Tony Kurniadi Kritik Forum BEM se-Kalbar, Minim Gerakan Kawal Pesta Demokrasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalimantan Barat, Fraksi PAN, Tony Kurniadi mengeritik peran mahasiswa dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang dinilai minim.

Padahal, menurutnya mahasiswa merupakan generasi milenial tergolong pemilih terbanyak di Pemilu 2024. Jumlahnya 50 persen lebih, dari pemilih yang ada.

"Namun, hasil riset dan pencarian kita dari berbagai pencarian informasi, peran mahasiswa menyukseskan Pemilu 2024 sangat minim," kata Tony Kurniadi saat menjadi narasumber dialogi Forum Komunikasi BEM Se-Kalbar, Kamis (9/11/2023).

Ia menyebut, hasil riset yang ditemukan, lebih banyak ajakan pejabat untuk mahasiswa menyukseskan Pemilu, dan kerja sama mahasiswa dan KPU untuk Pemilu damai.

"Hanya sebatas itu saja," ujarnya.

Sementara peran mahasiswa mengawal Pemilu berkualitas, mengkritik sistem Pemilu 2024 masih sangat minim. Bahkan nyaris tak terdengar.

Padahal, mahasiswa diharapkan jadi elemen penting untuk memastikan Pemilu 2024 berkualitas, sehingga menghasilkan wakil rakyat yang berintegritas.

Karena itu, Tony memberikan pantuan yang berisi ajakan berpartisipasi kepada pengurus BEM yang tergabung dalam Forum Komunikasi BEM se-Kalbar. Adapun pantun tersebut sebagai berikut:

Pergi ke aruk lewat jalur pintas

Jangan lupa bawa kue bolu

Kalau mau wakil rakyat berintegritas

Saatnya mahasiswa kawal Pemilu

Jalan-jalan ke Sumbawa

Singgah sebentar ke Desa Seruni

Tenang saja adik-adik mahasiswa

Bang Tony sudah ada di sini

Inilah dua pantun Tony Kurniadi yang disampaikan saat menjadi narasumber Forum Komunikasi BEM Se-Kalbar. Dua pantun ini pun mendapat tepuk tangan dari para mahasiswa yang hadir. (andi)***

Leave a comment