Bahas Optimalisasi Pembangunan Daerah di Untan, Herzaky Yakin Mahasiswa Bisa Berkontribusi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dewan Pakar Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Kalbar, Herzaky Mahendra Putra, mendorong mahasiswa Pontianak, khususnya mahasiswa Universitas Tanjungpura, untuk terlibat aktif dalam pembangunan daerah.

Herzaky yang juga Juru Bicara Demokrat di tingkat pusat ini meyakini, mahasiswa merupakan generasi penentu kemajuan bangsa, saat ini dan masa depan, bisa dan seharusnya menjadi elemen bangsa yang mendorong optimalisasi pembangunan daerah yang inovatif dan kompetitif.

Inovatif dan kompetitif, lanjut tokoh muda nasional asal Kalbar ini, tak bisa dilepaskan dari kaum muda. Muda adalah kekuatan.

Kekuatan untuk melakukan inovasi, kekuatan untuk bersaing secara kompetitif. Karena itu, membahas optimalisasi pembangunan daerah yang inovatif dan kompetitif, tak bisa dilepaskan dari peran pemuda, termasuk mahasiswa.

Kaum muda pun punya tanggung jawab, berkontribusi dalam optimalisasi pembangunan daerah, tegas Herzaky yang pernah menjadi salah satu Ketua ILUNI UI tingkat Pusat di periode 2019-2022. Bagaimana agar pembangunan daerah bisa optimal, inovatif, dan kompetitif. Mahasiswa merupakan muda-mudi yang terpilih. Bisa mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Suatu keistimewaan yang hanya bisa direguk sebagian kecil pemuda di negeri ini.

Mahasiswa bisa punya peran dalam Pembangunan Daerah yang Inovatif dan Kompetitif. Apalagi mahasiswa-mahasiswi yang berkuliah di Universitas Tanjungpura, khususnya di Ilmu Pemerintahan. Teman-teman di sini sudah punya ilmunya.

Oleh karena itu, mahasiswa jangan takut untuk menyampaikan ide dan gagasannya.” Demikian disampaikan Herzaky saat menjadi pembicara di seminar kedaerahan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himapem) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura (Fisip Untan), di Gedung Kuliah Bersama Untan, beberapa waktu lalu. ***

Leave a comment