Gibran Nilai Program Pemerintah Jokowi: 'Tugas Kita Sekarang Melanjutkan'

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Gibran Rakabuming Raka diberikan kesempatan berpidato dalam acara deklarasi Capres dan Cawapres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dalam kesempatan itu, Gibran tampil dengan percaya diri. Bahkan dirinya juga memberi penilaian terhadap beberapa program pemerintahan Jokowi. Menurutnya, seluruh kinerja kepemimpinan bapaknya sudah dinilai bagus.

Dalam kesempatan itu, Gibran yang tampil sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto, meyakini bahwa pihaknya hanya tinggal meneruskan program pemerintah yang sekarang.

Acara yang digelar untuk menyatakan dukungan KIM terhadap paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diselenggarakan di Indonesia Arena, Jakarta, pada Rabu (25/10) pagi.

Penilaian dan niat meneruskan program pemerintah yang sekarang ini disambut meriah para pimpinan elit KIM. Bahkan, sorak meriah dari simpatisan pendukung Prabowo-Gibran juga menyambut hangat pidato yang disampaikan Walikota Solo ini.

Pengakuan Gibran terhadap program pemerintah Jokowi, dalam pidato di acara Deklarasi Capres dan Cawapres yang diadakan oleh KIM, sudah mampu membawa Indonesia tumbuh lebih maju dan kuat.

"Kita semua meyakini program-program yang sudah berjalan sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan," kata Gibran dalam pidatonya di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10).

Dengan begitu, bila sudah terpilih untuk menduduki kursi kepemimpinan bersama Prabowo, putra sulung Presiden RI ke-7 ini dengan yakin hanya perlu melanjutkan program pemerintah bapaknya.

Terlepas dari kekurangan yang sudah ada, dia bersama Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju hanya menyempurnakan. Sehingga, seluruh program bisa berjalan mulus dan tanpa hambatan di masanya nanti.

"Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait anak-anak muda,"katanya.

Terpilihnya Gibran sebagai Bacawapres Prabowo dinilai sangat penting oleh KIM. Sebab, sosok Walikota Solo yang masih berumur 35 tahun ini dapat mewakili suara anak muda dan kaum milenial.

Gibran pun secara terang-terangan membocorkan program unggulan. Pada kesempatan itu, visi-misi mereka sangat diyakini dapat menyentuh seluruh aspek anak muda dan masyarakat bawah.

"Ada PKH, milenial, generasi z, dan jangan lupa santri. Untuk itu mohon izin Pak Prabowo, saya ingin membocorkan beberapa program unggulan. Dana Abadi Pesantren," kata Gibran.

Terkait program yang dikhususkan bagi kaum sarungan. Gibran menyebut, bahwa pihaknya akan menjalankan program Dana Abadi Pesantren yang sudah tertuang dalam undang-undang.

"Dana Abadi Pesantren ini adalah mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019," ujarnya.

Untuk aspek masyarakat luas, dia juga membocorkan beberapa program yang dinilai sangat layak. Diantaranya berupa kredit startup milenial, Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk para lansia, serta masalah hilirisasi.

“Lalu, tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan, ini wajib. Dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan,” ujarnya.

Sambutan pidato itu pun semakin membuat para hadirin bersorak gembira. Para anggota elit partai KIM yang juga datang juga sangat bangga dengan pemaparan program tersebut. (Dzikrullah) ***

Leave a comment