Sebelum Daftar ke KPU, Gibran Beberkan Program Unggulan jika Terpilih Pilpres 2024 Bersama Prabowo

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres), Prabowo Subianto, dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Gibran Rakabuming Raka, membocorkan beberapa program unggulan.

Beberapa bocoran pasangan kedua Bacapres dan Bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini diungkapkan oleh Gibran sendiri. Dia menyebut beberapa janji-janji kedepan bila dapat memenangkan kursi kepemimpinan Indonesia.

Bocoran beberapa program unggulan yang dilontarkan oleh Gibran ini dibeberkan sebelum mereka berdua mendaftar ke KPU. Pidato Walikota Solo ini pun mendapat sorak meriah dari ketua elite KIM dan para simpatisan.

Kemantapan dukungan KIM kepada Gibran sebagai Bacawapres dari kubu Prabowo sudah final. Para petinggi koalisi partai sudah mantap dalam penunjukan anak Presiden ke-7 yang bakal mendampingi Ketum Gerindra bertarung di pemilu 2024 nanti.

Selayaknya pasangan calon (paslon) lainnya, mereka juga menggelar pertemuan dengan para pendukung. Salah satu momen yang paling ditunggu oleh mereka yakni ketika Gibran maju, memberikan sedikit kalimat dalam pidatonya.

Tampil di depan publik, Walikota Solo ini meminta Prabowo Subianto agar lebih tenang. Mereka berdua kini harus fokus ke visi misi kedepan untuk memenangkan kursi kepresidenan.

“Tenang saja, Pak Prabowo, tenang saja, Pak, saya sudah ada di sini,” kata Gibran di Indonesia Arena, Jakarta, pada Rabu (25/10).

Pembukaan pidato yang tergolong nyentrik, sontak para hadirin di tempat menyambut dengan meriah. Hal itu dibalas balik oleh Gibran dengan senyum sumringah di hadapan simpatisan.

Selanjutnya, putra sulung dari Presiden Jokowi ini dengan tenang memberikan keyakinan kepada para pendukung. Dia mengatakan bahwa bila sudah duduk sebagai pemimpin mendatang, paslon Prabowo-Gibran bakalan membawa Indonesia lebih maju.

Dalam mewujudkan impian itu, paslon dari kubu KIM ini akan meneruskan program pemerintah yang sekarang. Tidak luput juga, beberapa program yang sudah berjalan tapi tidak mulus diinginkan bisa sempurna dalam era kepemimpinan mereka.

Selain itu, Bacawapres Prabowo ini juga menyebutkan beberapa program unggulan untuk masa mendatang. Salah satunya adalah dana abadi pesantren, kredit startup milenial, Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk warga lansia.

“Lalu, tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan, ini wajib. Dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan,” ujarnya.

Terpilihnya Gibran untuk mendampingi Prabowo yang bakalan maju dalam pertempuran Pilpres 2024 merupakan kesempatan emas. Oleh sebab itu, dia mengucapkan banyak terimakasih kepada simpatisan dan elit partai ketika mendapatkan amanah tersebut.

“Sekali lagi, terima kasih, Bapak, Ibu semua, mohon doanya agar semuanya lancar dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan,” tutur putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Pada Pilpres 2024 ini diprediksi menjadi pertarungan politik yang menarik. Sebab, status Walikota Solo ini masih aktif dalam keanggotaan partai PDIP.

PDIP sendiri telah menunjuk Mahfud MD agar bisa mendampingi Ganjar Pranowo. Sayangnya, koalisi KIM merebut Gibran dari partai asuhan Megawati.

Hingga sekarang, status Gibran yang menjadi Bacawapres Prabowo dan tetap aktif dalam keanggotaan PDIP menimbulkan polemik. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pun juga tidak memecat Gibran, begitu juga sebaliknya dia tidak mengundurkan diri dari partai. (Dzikrullah) ***

Leave a comment