Pemkab Kayong Utara Gelar Pasar Murah di Pulau Maya-Karimata, Sediakan 5.150 Paket Sembako

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kayong Utara, menggelar operasi pasar, di Kecamatan Pulau Maya dan Kecamatan Kepulauan Karimata, Kamis (19/10/2023).

Operasi pasar yang digelar Pemkab Kayong Utara ini menyediakan 5.150 paket sembako murah. Diharapkan, kegiatan ini menjadi langkah mengendalikan inflasi.

Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya menyampaikan, operasi pasar ini bertujuan untuk menstimulus ketersediaan kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat di wilayah kepulauan dengan harga yang terjangkau.

Apalagi di wilayah kepulaun, stok sembako kerap bermasalah karena terkendala distribusinya. Terutama saat musim angin kencang.

"Kondisi tersebut seringkali menimbulkan terjadinya fluktuasi harga pangan yang berakibat ketidakpastian harga pangan baik di tingkat produsen maupun konsumen,” kata Romi.

Sehingga dalam eskalasi lebih luas akan mempengaruhi dalam pengendalian inflasi pangan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi adalah dengan melaksanakan pasar murah ini.

Ia berharap, dengan kegiatan pasar pangan murah ini, ketersediaan pangan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dengan harga yang terjangkau.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah selalu hadir untuk membantu masyarakat baik itu secara langsung ataupun tidak langsung," tegasnya. (fauzi)***

Leave a comment