Mengenal Kamera Leica dan Visual Layar Jernih pada Xiaomi 13T: Lensa HP Keren Pertama di Indonesia

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Xiaomi 13T hadir dengan dukungan kamera Leica yang keren. Ponsel ini diklaim sebagai HP pertama dengan hasil fotografi bagus berkat teknologi tersebut.

Selain diklaim sebagai ponsel pertama dengan sokongan kamera Leica, Xiaomi 13T juga dilengkapi dengan perlengkapan visual yang jernih pada spek layar depannya.

Berkat kedua fitur tersebut, Xiaomi 13T dan kamera Leica yang menempel padanya dapat menjepret objek senyata mungkin. Hasilnya juga sangat jernih bila dilihat, lantaran topangan fitur pada bagian layarnya.

Karena kedua fitur tersebut, tak ayal ponsel buatan Cina ini cukup dinanti oleh pecinta smartphone. Ponsel ini sendiri baru hadir resmi di Indonesia, pada Selasa (3/10) lalu.

Klaim datang langsung dari Director Marketing Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan saat meluncurkannya secara virtual di Jakarta Selatan.

"Smartphone pertama di Indonesia yang memiliki pengalaman fotografi Authentic Leica Experience," kata Vanessa, Selasa (3/10).

Artinya, jenis T-series kepunyaan Xiaomi ini berkategori baru. Umurnya masih dua harian di pasar Nusantara, sehingga seluruh perangkat yang ada di dalamnya juga tergolong fresh.

Utamanya dengan kedua aspek tersebut, generasi yang ke-13 ini jua digadang-gadang membawakan unsur pembaruan pada series T.

Agar dapat mengetahui spek lengkap dari keunggulan Leica dan layar pada Xiaomi generasi terbaru T ini, berikut ulasannya.

Kelebihan Kamera Leica.

Kamera Leica yang dibalut pada Xiaomi 13T ini tidak datang pada satu bagian saja. Melainkan, perusahaan mereka melapisi seluruh lensanya dengan jenis teknologi tersebut.

Kelebihan yang terbilang menarik pada lensa ini, lantaran jenis kameranya dilapisi dengan tujuh jenis lensa. Sehingga objek yang ditangkap olehnya tidak langsung diproses di bagian sensor..

Melainkan, seluruh cahaya yang disorot disaring terlebih dahulu pada tujuh lensa tersebut. Setelah melalui proses filter tersebut, objek akan masuk ke jenis sensor yang ada di dalamnya.

Dengan demikian, objek akan tampak lebih bagus dan jernih dalam cakupan lensa. Hasilnya diupayakan semirip mungkin dengan dunia nyata.

Pembuatan struktur tujuh lensa pada Leica ini terinspirasi dengan mata manusia. Sehingga, tangkapan objek akan terlihat seperti pandangan mata pada umumnya.

"Lensa Leica Summicron memiliki tujuh elemen lensa (7P) yang memastikan gambar yang diambil akan tetap detail, serta memiliki tone warna yang natural dan khas kamera Leica," kata Product Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel menjelaskan unsur Leica di acara yang sama, pada Selasa (3/10).

Untuk satuannya sendiri, Xiaomi 13 T ini memiliki kamera depan dengan kualitas 20 MP. Modelnya dipoles secantik mungkin dengan gaya punch hole.

Sedangkan pada bagian belakang, ponsel mid-range ini datang dengan kamera utama berupa 50 MP. Fitur penyorot ini juga ditopang oleh sensor Sony IMX707 dan OIS agar ketika memotret tidak mendapati kendala guncangan.

Kemudian, untuk menangkap objek dari jarak jauh smartphone tersebut mengandalkan lensa telefoto sebesar 50 MP. Kemampuannya dapat memperbesar objek dengan 2x Optical Zoom.

Terakhir, objek yang banyak atau landscape yang luas juga dapat ditangkap berkat fitur Ultrawide Angle 20MP.

Hasil kamera yang bagus ini juga berkaitan dengan material layar padanya. Screen tersebut berjenis CrystalRes AMOLED yang membentang seluas 6,67 inci.

Kelebihan Layar Xiaomi 13T.

Sebagai dorongan visual untuk melihat hasil fotografi, layar ini juga sudah mendukung Dolby Visual. Ada juga kelebihan lain agar semakin enak dipandang oleh mata, yakni melalui fitur HDR 10 Plus.

Dengan semua perangkat tersebut, ponsel baru ini digadang-gadang dapat memberikan 68 juta warna dalam sekali tayangan.

Berkat lensa Leica dan fitur canggih padanya, Xiaomi 13T ini dibandrol seharga Rp 6,5 juta. Pembeliannya bisa dilakukan melalui online, pada Jumat (6/10) besok. (Dzikrullah) ***

Leave a comment