Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini, Bank Kalbar Sintang Sosialisasikan Program Nasional Kejar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SINTANG, insidepontianak.com - Bank Kalbar Cabang Sintang sosialisasi program satu rekening satu pelajar atau kejar pada program literasi media sosial atau medsos kalangan pelajar Sintang. Kegiatan itu, diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Sintang, Rabu (27/9/2023).

Kasi Penghimpunan Dana Bank Kalbar Cabang Sintang, Ferdiansyah mengatakan, pihaknya sangat mendukung program literasi media sosial.

“Kami mendukung kegiatan ini, karena sosialisasi literasi media sosial ini salah satu program nasional. Dan ini kesempatan kami juga untuk mensosialisasikan program nasional yakni Kejar yang artinya satu rekening satu pelajar,” terang Ferdiansyah.

Ferdiansyah mengatakan bahwa program rekening satu pelajar atau kejar ini wajib didorong dan disosialisasikan oleh seluruh bank di Indonesia. Dan Bank Kalbar ingin ikut berperan pada program ini.

"Maka, ketika ada kesempatan bertemu dengan para pelajar, kami mengajak para pelajar menabung," ujarnya.

Sementara itu Oktavianus Hary Putra perwakilan Bank Kalbar Cabang Sintang menyampaikan perbankan Indonesia memiliki program yang sama yakni mewujudkan program kejar yang artinya satu rekening satu pelajar.

Saat ini, Bank Kalbar juga sudah berkeliling ke sekolah di Sintang untuk menyampaikan program ini.

"Kami membuka kesempataan kepada para pelajar mulai dari PAUD sampai SMA untuk membuka rekening di Bank Kalbar,” ujarnya.

Selain Kejar, Bank Kalbar juga punya produk yakni Simpel atau simpanan pelajar dengan  setoran pertama hanya 5 ribu. (andi)***

Leave a comment