Dinas Bina Marga Larang Kendaraan Overload Lewati Jalan Semuntai-Kedukul Sementara Waktu

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Sanggau John Hendri mengingatkan para pemilik kendaraan berat untuk sementara waktu tidak memaksakan diri melewati jalan Semuntai-Kedukul yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

"Saya dapat kiriman video bagaimana truck muatan yang menurut pengelihatan saya Overload memaksakan diri melintasi jalan yang sedang dikerjakan. Kalau ini dipaksakan saya khawatirnya akan merusak jalan yang baru saja dikerjakan," kata John Hendri kepada wartawan.

Untuk mencegah rusaknya jalan, pihaknya, lanjut John Hendri sudah menyampaikan ke Kepala Desa Kedukul Kecamata Mukok untuk sementara waktu untuk tidak dulu melintas dengan muatan Overload.

"Sudah saya sampaikan ke Kades Kedukul untuk sementara ini jangan dululah melintasi jalan itu," harapnya.

Sebagaimana diketahui, Wakil Bupati Yohanes Ontot didampingi Kepala Dinas BMSDA Sanggau John Hendri pada 12 Mei 2023 melaunching pekerjaan jalan poros Semuntai - Kedukul.

Jalan dengan anggaran nominal mencapai sekitar Rp19 Miliar sepanjang 7,56 Kilometer itu akan membuka akses transportasi darat bagi masyarakat yang tinggal di beberapa desa di kecamatan Mukok. (ans)

Leave a comment