Lagu Hits 90-an Fryda Lucyana S’gala Rasa Cinta Rilis di Digital Platform

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - S'gala Rasa Cinta, adalah salah satu lagu hits pada akhir 90-an hingga awal 2000an. Lagu ini diciptakan oleh Dorie Kalmas dan Fryda Lucyana.

Notasi melodinya dibuat oleh Dorie Kalma. Sedangkan liriknya ditulis oleh Fryda Lucyana. S'gala Rasa Cinta, pun ditulis pada tahun 1999 dalam album kedua Fryda Lucyana yang berjudul "Fryda", dan dengan cepat merajai berbagai tangga lagu radio dan TV pada masa itu.

Lagi ini pun disebut sebagai hits kedua Fryda setelah legendarisnya "Rindu" dari album pertamanya yang seluruh lagunya diciptakan oleh maestro Erros Djarot.

Bagi Fryda Lucyana, lagu S'gala Rasa Cinta memiliki makna khusus. Karena ini adalah lagu pertama yang liriknya ia ciptakan untuk dinyanyikan sendiri.

Sebelumnya, Fryda sudah pernah menulis lirik lagu untuk dua artis penyanyi lainnya. Lagu ini juga memperkuat posisinya dalam industri musik Indonesia saat itu, dengan terpilih menjadi nominasi Best Female Artist di Anugerah Musik Indonesia Awards (AMI) 1999, meskipun saat itu ia masih merupakan pendatang baru di dunia industri musik.

Kisah Pribadi

Menurut Fryda, lirik romantis dan puitis dalam lagu ini, mengungkapkan perasaan cinta sejujurnya yang pernah ia rasakan.

"Lirik lagu S'gala Rasa Cinta adalah kisah pengalaman pribadi yang pernah saya alami pada masa itu," kata Fryda tersenyum.

Kekuatan lirik dan notasi tersebut sukses menjaga eksistensi selama 24 tahun setelah lagu ini dirilis. Terbukti, sampai saat ini S'gala Rasa Cinta masih tetap dicintai oleh penggemar dan sering diminta saat Fryda tampil menyanyi.

Selain itu, beberapa artis muda juga telah merekam ulang lagu ini sebagai single. Kini, atas permintaan yang tak terhitung, lagu ini kembali dirilis dalam format digital, mengikuti perkembangan zaman.

"Terima kasih kepada Aquarius Musikindo yang telah membantu merilis dan menyebarluaskan lagu ini di berbagai platform digital, serta secara visual, official video liriknya juga bisa disimak di YouTube channel Fryda Lucyana," ucap Fryda.

"Saatnya kita bersama-sama bernostalgia dan menikmati S'gala Rasa Cinta," ajaknya.***

Leave a comment