Dewan Pontianak Zulfidar Minta Disperindag Gencarkan Operasi Pasar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pontianak menggencarkan operasi pasar untuk menekan harga beras yang melonjak tajam.

Kenaikan harga beras ini dipastikan sudah membebani masyarakat. Karena itu, pemerintah diminta bergerak cepat melakukan langkah taktis supaya harga beras bisa terkendali.

Zulfydar mengatakan, kenaikan harga beras terjadi karena suplai dari negara lain kosong. Kondisi ini menyebabkan harga naik. Untuk mengatasi masalah ini, maka Bulog diharap mampu menghadirkan stok beras.

"Bulog diharapkan bekerja keras menyuplai beras. Bulog dan pemerintah diharapkan mengundang stakeholder guna percepatan distribusi stok beras. Jangan sampai stoknya tidak ada, menyebabkan harga meningkat," kata Zulfydar mengingatkan, Selasa (19/9/2023).

Legislator PAN ini mendorong agar Pemkot Pontianak memberikan bantuan cadangan beras untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Di sisi lain, dia juga mengajak Caleg se-Indonesia berkampanye dengan memberi dukungan operasi pasar.

"Di mana tempat mereka singgahi untuk memberikan bantuan beras, dengan bantuan ini pemerintah terbantu sehingga harga stabil," ujarnya.

Tak hanya itu, Sekretaris DPW PAN Kalbar ini juga mendesak pemerintah menindak tegas jika terdapat oknum yang melakukan penimbunan beras. "Kalau terdapat oknum penimbun beras, kita minta tindak tegas," pesannya. (andi)***

Leave a comment