Ibu Tiktoker Lala Diduga Kena Santet, Minta Cerai Hingga Nyaris Bunuh Diri

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Masih ingat Shabiea Alula atau Lala yang sempat viral di dunia media sosial TikTok karena bijaknya dia sebagai anak kecil. Siapa sangka ternyata keluarga Lala dikabarkan terkena dugaan santet.

Lewat podcast Denny Sumargo, keluarga Lala dipertemukan dengan Ustaz Muhammad Faizar dengan maksud untuk dirukiah karena dugaan santet itu.

Dugaan santet itu ditujukan kepada Ibunda Lala, yakni Ochi Febina, bahkan disebutkan kesehatan Lala juga sempat menurun, namun tak bisa dideteksi oleh medis.

Akibat dugaan santet itupun Ochi Febina mengaku mengalami perubahan psikis, dia jadi sering marah-marah.

"Aku gak bisa menguasai emosi, sering marah-marah, dan parahnya merasa tidak berguna hidupnya. Pokoknya kayak benci aja sama semuanya," ungkap Ochi Febina saat menjadi bintang tamu di podcast Curhat Bang milik Denny Sumargo, dilansir Jumat (15/9/2023).

Perubahan Ochi itu juga disahuti oleh suaminya, Adnan Fahmi. Ayah Lala ini mengungkapkan jika perubahan istrinya itu sangat jelas terlihat.

Malah parahnya Adnan sampai tak bisa mengenali istrinya lagi, dan bukan hanya dia saja, bahkan Lala sekalipun enggan tidur bersama Ochi lagi.

"Dia betul-betul berubahm bukan saya sendiri saja, anaknya saja sampai tidak mau dekat dengan ibunya," ungkap Adnan.

Situasi terparah dari dugaan santet itu, Ochi sampai ingin bercerai dengan Adnan, namun keduanya memang tak pernah memperlihatkan konflik rumah tangga itu dihadapan publik di media sosial.

"Saya sempat berpikir mau pisah (cerai)," ungkap Ochi.

Di rumah, benar-benar panas, ada sekitar 8 bulan lamanya, timpal Adnan.

Sementara itu Denny Sumargo sendiri mengaku memang Ochi terlihat berbeda ketika dia sempat bertemu dengan ibu Lala itu.

Dan hal itu juga yang membuat Ustaz Faizar merasa yakin jika keluarga Lala mengalami gangguan santet setelah mendengar cerita yang diungkap Ochi dan Adnan itu.

Ditelisik lebih jauh, ternyata orang yang diduga melakukan santet itu berasal dari masa lalu keluarga mereka, dan hubungan mereka pun terputus karena sebuah masalah.

"Ya orang dari masa lalu, dia ketahuan mencuri, sehingga sakit hati dan melakukan guna-guna kepada keluarga kami," ungkap Ochi.

Diungkapkan Ochi dia bukan hanya ingin bercerai dari suaminya, namun juga sempat memiliki keinginan untuk mengakhiri hidupnya.

"Orang yang mengenal aku sebagai sosok yang sabar, namun aku justru seperti menjauhi dunia. Aku benar-benar terkurung di dalam, aku musuhi semua orang, pokoknya mau mati saja, sama mertua juga begitu, gak sopan dan tak pernah lagi salim setiap mau pergi keluar rumah," tambah Ochi lagi.

Syukurnya keluarga Lala itu mampu melewati badai dugaan santet itu, dia kini telah kembali menjadi Ochi yang dikenal banyak orang, dan yang penting kembali menjadi istri Adnan dan ibu untuk Lala. (Adelina). ***

Leave a comment