Fraksi Gerindra dan PSI DPRD Sanggau Minta Pemda Tambah Anggaran Program Beasiswa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Fraksi Gerindra dan PSI DPRD Sanggau, meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau menambah alokasi anggaran kuota program beasiswa pendidikan tinggi untuk siswa berprestasi.

Program beasiswa dianggap penting untuk terus dilanjutkan, sebagai upaya pemerintah mempersiapkan SDM unggul di Kabupaten Sanggau.

“Melalui APBD Perubahan, diharapkan Pemdas menambah jumlah penerima beasiswa untuk siswa berprestasi yang akan melanjutkan ke jenjang Sarjana (S-1), Magister (S-2) dan Doktor (S-3)," ucap juru bicara Fraksi Gerindra dan PSI DPRD Sanggau, Dewi Marlina, Jumat (15/9/2023).

Fraksi Gerindra dan PSI meminta, Pemerintah Kabupaten Sanggau serius memperhatikan pembangunan SDM. Sebab, SDM yang baik, menjadi kunci kemajuan daerah ke depan.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Sanggau juga diharap terus mendorong pengembangan sektor pariwisata, agar bisa menjadi nilai tambah untuk pendapatan daerah.

Karena itu, pembinaan pada Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis perulu dilakukan secara berkelanjutan.

Menurut Dewi, Pokdarwis memiliki peran penting dalam mengurus potensi wisata yang ada, dengan dilatih dan dibimbing. “Sehingga mampu membantu Pemda memaksimalkan potensi wisata yang ada di Bumi Daranante,” ucapnya. (ans)***

Leave a comment