Cerita Podcast, Densu Kenang Vanessa Angel dan Laura: Banyak Pelajaran Kehidupan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Denny Sumargo atau Densu mengaku dapatkan banyak pelajaran penting dari podcast Curhat Bang yang dia pandu sejak beberapa tahun belakangan.

Bukan hanya menyoroti cerita-cerita para selebritis Tanah Air, podcast Curhat Bang milik Densu ini juga mengangkat kisah-kisah unik orang biasa, karena itu dia mendapatkan banyak pelajaran kehidupan.

Namun disinggung tentang bintang tamu di podcast Curhat Bang yang paling tak bisa dia lupakan, Densu menyebut nama mendiang Vanessa Angel dan Laura. Dua sosok ini memberikannya tentang pelajaran kehidupan yang tak ia lupakan.

Pertanyaan ini muncul saat Densu menjadi bintang tamu di acara Tonight Show yang dipandu Desta dan Vincent. Dalam acara itu hadir juga Onadio Leonard.

"Siapa bintang tamu di podcast lo yang paling bisa memberikan pelajaran untuk diri dan hidup lo," tanya Vincent, dilansir dari YouTube Tonight Show, Rabu (13/9/2023).

Densu diam sejenak, dia berpikir. Memang katanya ada banyak, namun Vincent meminta dia hanya menyebut dua nama saja.

Maka tersebutlah nama mendiang Vanessa Angel dan Laura. "Yang pertama itu ada sosok Vanessa Angel, gue sampai nangis dengar cerita dia. Sedihnya setelah podcast tayang, dia janji mau datang lagi ke tempat gue, namun itu tak pernah terjadi, karena gak lama gue dengar kejadian kecelakaan itu," bebernya.

Diungkapkan Densu, dia mencari waktu khusus ke makam Vanessa Angel. Maksudnya agar tidak diketahui banyak orang.

"Jadi saat sepi gue datang ke makamnya, gue juga bikin video khusus untuk itu. Di makam itu gue kayak orang bingung, maksudnya kayak nanyak, kenapa pergi secepat itu," terang Densu.

Menurut Densu, kisah yang diceritakan Vanessa tentang perjalanan hidupnya sangat mempengaruhi pemikirannya.

"Dari ceritanya rasa empati gue terbangun, dan itu adalah sesuatu yang rasanya gak pernah gue punyai," bilang Densu.

Densu juga mengaku, rasa-rasanya dia jarang sekali untuk menangis, namun saat mendengar kisah Vanessa itu dia sampai nangis.

Pun perasaan serupa dia alami terhadap Laura. Malah boleh dibilang kisah Laura ini sangat dramatis. Pasalnya pasca podcast, besok paginya Laura meninggal dunia.

"Waktu itu gue udah bilang, biar gue aja yang datang ke tempatnya, kalau gak jadi podcast juga gak apa, ngobrol-ngobrol aja. Tapi dia tepat waktu, dan dia hadir di tempat gue, karena katanya dia udah janji," kenang Densu.

Saat tiba di kediaman Densu, kondisi Laura pun tidak terlihat baik, sampai akhirnya Densu membawanya jalan-jalan di sekitar kediamannya itu.

"Dia kan duduk di kursi roda, terus gue dorong, gue ajak jalan-jalan, kami ngobrol-ngobrol disitu, sampe akhirnya dia tetap ngotot mau podcast. Katanya ada yang ingin dia sampaikan," sebut Densu.

Lagi-lagi Densu juga menangis saat mendengar kisah Laura itu. "Pas dia mau pulang, gue sempat gendong dia sampai ke mobilnya," sambung Densu.

Dan begitulah, ungkap Densu, besok paginya dia malah mendapat kabar yang tak enak, jika Laura sudah berpulang pagi itu.

"Itu sedih banget, karena benar-benar di luar dugaan. Gue sama sekali gak menyangka pagi itu dia udah gak ada, padahal sehari sebelumnya dia datang ke tempat gue," pungkas Densu. (Adel)

Leave a comment