Viral Balita Keluar Merangkak Usai Laka Lantas Truk Vs Truk di Lampung Tengah, Netizen: Tak Tega Melihatnya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Video tentang balita yang merangkak ke luar usai lakalantas truk vs truk di Lampung Tengah viral di media sosial. Netizen yang mengetahuinya tidak tega melihat sampai habis.

Dalam video yang beredar, terlihat jelas seorang balita berusaha merangkak keluar dari kendaraan berat tersebut. Peristiwa ini terjadi seusai kecelakaan truk vs truk di Lampung Tengah dan terekam oleh pengguna jalan lain.

Karena kondisi baangkai kendaraan hancur pada bagian depan, bocah yang merangkak ke luar setelah lakalantas truk vs truk di Lampung Tengah ini hanya bergerak sendirian. Penumpang lain pada saat perekaman video diduga masih tidak sadarkan diri.

Setelah berhasil diabadikan oleh pengguna jalan lain, postingan tersebut lantas diunggah ke media sosial. Banyak akun menfes yang ikut merepost ulang, salah satunya pemilik akun @lampuung, pada Minggu (10/9).

Berdasarkan keterangan yang beredar, peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan besar ini terjadi pada Sabtu, (9/9) lalu.

Lokasi persisnya bertempat di Jl Lintas Pantai Timur, Kampung teranggi Ilir, Kec. Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah.

Banyak dari netizen yang ikut menyaksikan melalui video viral tersebut, merasa tidak tega dan tak kuat untuk menonton sampai akhir.

"Sudah lihat video ini, berasa kali nyeseknya. Sudah urusan anak, kecelakaan pula. Semoga korban bisa segera pulih dan hilang traumanya," tulis akun @abangwillie.

"Udah lihat aslinya… Sumpah gue nangis liatnya jadi keinget anak di rumah," sambung akun @dhanaradityanugraha.

"Kasian adeknya, semoga bisa dijadikan pelajaran, kalau ngantuk mending menepi dulu," ucap akun @lampungin.

Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu Dwi Kristanto membenarkan tengan isi video viral tersebut. Dia lantas menerangkan tentang kronologis kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Kejadian laka lantas itu terjadi di wilayah hukum Polres Lampung Tengah antara satu unit truk Mitsubishi Fuso nomor polisi B 9577 UYT dengan satu unit truk Mitsubishi Canter Colt Diesel nomor polisi A 8068 QC," terang Iptu Wahyu, Minggu (10/9).

Sayangnya, supir yang ikut membawa balita tersebut di pertengahan jalan merasa mengantuk. Sehingga, kendaraan tidak bisa dikontrol dan menerjang ke arus sebelah kanan.

Tidak berselang lama, kendaraan truk dengan nopol B 9577 UYT melintas. Tak sanggup menghindarinya, kecelakaan pun tidak bisa dielakkan.

"Sesampainya di TKP diduga pengemudi mobil truk A 8068 QC ini mengantuk, sehingga kendaraannya berbelok ke kanan melewati garis marka jalan masuk ke jalur kanan. Di saat yang bersamaan melaju dari arah depannya mobil truk B 9577 UYT," jelasnya.

Lebih lanjut Iptu Wahyu menyebut, bahwa kecelakaan antara truk vs truk di Lampung Tengah ini tidak mengakibatkan korban jiwa.

Meski demikian, kedua belah pihak yang berada di dalam, truk tersebut mengalami luka-luka. Termasuk bocah yang merangkak, belakangan diketahui masih berusia 1 tahun dan bernama Fatih Akbar.

Secara terpisah, Ibu kandung Fatih Akbar yakni Sri Devi menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui kalau buah hatinya berusa merangkak ke luar usai terjadi kecelakaan.

"Aku nggak tahu gimana peristiwanya, aku sama anakku lagi tidur," kata dia, Senin (11/9).

Betapa herannya setelah mengetahui kondisi sekitar berantakan, setelah beberapa saat Sri Devi baru sadar bahwa Fatih Akbar telah terlempar dari truk.

"Itu juga aku nggak tahu, aku cuma lihat anakku sudah di luar," terang dia

Sri juga menjelaskan, anaknya dalam kondisi baik meski terdapat beberapa luka di sekujur tubuhnya. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, Fatih Akbar lantas dibawa pulang oleh ibunya ke OKU, Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah sehat, tapi sudah dibawa ibu ke Sumatera Selatan. Ada beberapa luka, di matanya serta beberapa luka lecet," urai dia.

Meski sudah dinyatakan semakin membai, video tentang balita yang merangkak ke luar dari kecelakaan truk vs truk cukup membuat suasana dramatis. (Dzikrullah) ***

Leave a comment