Silaturahmi ke Pimpinan Wilayah, Herzaky Akui Kiprah Muhammadiyah dalam Kemajuan Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang juga putra Kalbar, Herzaky Mahendra Putra melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Barat.

Silaturahmi di Aula At Tanwir Muhammadiyah Kalbar, Kompleks Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Jalan Supadio Kubu Raya atau Jalan Ahmad Yani 2 Kubu Raya, Sabtu (26/8/2023).

Herzaky diterima oleh Wakil Ketua PWM, Eddy Suratman, Sekretaris PWM, Ahmad Zaini, Wakil Sekretaris PWM Uray M Amin Wakil Bendahara PWM Slamet Rianto dan Wakil Ketua PWM Nilwani Hamid.

Hadir juga Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PWM, Dr. Jumadi, dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalbar Nur Hadianto Pahmi.

"Alhamdulillah, hari ini bisa bersilaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar dan diterima langsung oleh Ayahanda-ayahanda pimpinan," kata Herzaky yang juga lulusan SD Muhammadiyah 2 Pontianak.

Herzaky mengapresiasi Muhammadiyah di Kalbar yang memiliki sejarah panjang dan sumbangsih yang luar biasa untuk masyarakat dan umat.

Harapannya, dengan lebih dari seratus amal usaha Muhammadiyah Kalbar saat ini, bisa semakin berkembang dan berkontribusi semakin besar dan luas untuk masyarakat dan umat di Kalbar.

Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang juga putra Kalbar, Herzaky Mahendra Putra. (Istimewa)
Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang juga putra Kalbar, Herzaky Mahendra Putra. (Istimewa)

Sebagai kader Muhammadiyah Kalbar yang saat ini sedang mengemban tugas di salah satu parpol besar di tingkat nasional, Herzaky dalam pertemuan kemarin berharap bisa mendapatkan masukan dan arahan-arahan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, agar gerak langkah ke depan bisa semakin memberikan sumbangsih dalam perjuangan untuk umat, masyarakat, bangsa, dan negara.

Harapannya, bisa ikut berkontribusi secara langsung dalam kemajuan Kalbar. Salah satu ke depan ini Herzaky ingin ikut ambil bagian dalam berikhtiar untuk mewujudkan percepatan pembangunan berdirinya rumah sakit Muhammadiyah yang berada di Jalan Ampera, Kota Pontianak.

Prof Eddy Suratman dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada Herzaky atas keinginan melakukan audiensi, untuk bersilaturahmi, berkomunikasi, dan meminta masukan dari PWM Kalbar sebagai salah satu kader Muhammadiyah yang aktif di tingkat nasional.

Kader-kader Muhammadiyah memang tersebar di berbagai ladang pengabdian, tegas Prof Eddy. Harapannya, bisa terus berkomunikasi dan berkolaborasi dalam perjuangan Muhammadiyah untuk kemajuan umat, masyarakat, bangsa, dan negara, terkhusus di Kalimantan Barat.

Di penghujung diskusi, Herzaky menyampaikan harapan untuk bisa terus berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan para ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Barat.

"Masukan-masukan Ayahanda sangatlah berharga, dan bisa menjadi bekal bermanfaat bagi kami dalam pengabdian ke depannya," ujar Herzaky yang juga salah satu Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia tingkat Pusat tahun 2019-2022 ini. ***

Leave a comment