Gara-Gara Hujatan Netizen Lucinta Luna Ngaku Alami Gangguan Mental Health: Ingat Roda Berputar, Kalian Punya Keturunan!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Lucinta Luna akui tak kuat hadapi hujatan dan cibiran netizen yang ditujukan untuknya, bahkan dia mengungkapkan mengalami gangguan mental health.

Lewat unggahannya di Instagram, Lucinta Luna memposting pernyataan atas lelahnya dia menghadapi hujatan netizen, karena itu juga dia sampai divonis alami gangguan mental health.

Dan parahnya hujatan netizen kepada Lucinta Luna ini juga mengaitkan dengan almarhum ayah dan ibunya, itu sebab kali ini dia merasa begitu jatuh dan mental health-nya mengalami gangguan.

Bahkan akibat hujatan netizen itu Lucinta Luna sampai menghapus seluruh postingannya di Instagram, setidaknya dia hanya menyisakan 4 postingan saja, itupun tentang ayah dan ibunya, dan semua itu merupakan dampak dari gangguan mental health yang dia alami.

"Gue udah lelah, gue udah capek, dan gue udah kebanyakan dihina bullyan kelean, sampe gue divonis mental health," tulis Lucinta Luna, dilansir dari Instagram-nya, Kamis (24/8/2023).

Lucinta Luna juga menyinggung tentang balasan yang menjadi karma atas ucapan seseorang terhadap manusia lain, apalagi jika ucapan itu bisa menghancurkan hubungan sesama manusia lain.

"Janganlah pernah hancurkan hubungan sesama manusia lain, karena dunia ini berputar dan balasan itu senantiasa ada," sambung Luna.

Sebetulnya Luna sudah terbiasa dengan hujatan netizen, namun kali ini karena melibatkan alamarhum ayah dan ibunya, Luna merasa begitu jatuh. Apalagi sampai ada netizen yang menyebutkan kalau orang tua Luna menyesal memiliki anak seperti dirinya.

"Waktu kecil laki? emak sama abah mangginya otong..," tulis netizen dengan akun @rekam.kehidupan di kolom komentar Luna yang sempat dia screen capture.

Ternyata ucapan netizen itu juga ditimpali oleh netizen lain, "Iya kak emak pun nyesal punya anak kayak mu," tulis netizen dengan akun @wiwinii_ seraya menyertakan emoticon tertawa.

Dalam unggahannya, Luna juga menyebutkan jika dia bukanlah orang yang sempurna, namun bukan berarti bisa diinjak seenanknya.

"Semua orang punya rahasia, dan gak mungking gue speak up ke seluruh dunia. Kita semua umat beragama, selalu saling merangkul, bukan orang yang gak sempurna kayak gue seenaknya lu injak-injak," tambah Luna.

Usut punya usut, hujatan netizen memang semakin ramai sejak dia mengumumkan kabar pertunangannya dengan kekasih bulenya, Alan. Tambah lagi Luna mengaku di hadapan publik jika rahimnya sudah diangkat, sehingga dia tidak bisa memiliki anak.

Inilah yang menjadi awal mula hujatan netizen kepada Luna semakin kencang, pasalnya dia dianggap membohongi publik, tepatnya membohongi Alan, yang menjadi calon suaminya.

Sementara Alan sendiri, dalam banyak wawancara dengan media meyakini bahwa Lucinta Luna merupakan seorang wanita tulen.

Dan sebetulnya bukan hanya netizen yang penasaran dengan hal itu, bahkan Deddy Corbuzier dalam podcast Close The Door di Youtube-nya mempertanyakan hal itu secara langsung kepada Alan.

Kebetulan episode podcast Deddy Corbuzier itu menghadirkan Lucinta Luna dan Alan sebagai bintang tamu.

Namun saat Deddy menyebut Luna sebagai transgender, Alan bukannya menerima itu sebagai sebuah kebenaran, dalam artian dia telah mengetahui itu, Alan justru naik pitam, dia emosi. Bahkan sampai ingin menampar Deddy Corbuzier.

Padahal Luna sendiri pernah bilang kepada publik dan bahkan dalam setiap wawancara dengan media, keputusannya untuk bertunangan dengan Alan adalah karena sosok pria bule asal Ukraina itu telah mengetahui seluruh kisah hidupnya, dan untuk itu Alan bisa menerima Lucinta Luna apa adanya.

Tapi apa yang diucapkan Luna malah terkesan tidak sepenuhnya benar, karena sejatinya dalam benak netizen, Alan juga telah mengetahui siapa sebenarnya Lucinta Luna yang bukanlah seorang wanita tulen sejak lahir.

Maka itu netizen terus memborbardir Luna dengan hujatan dan cibiran di setiap unggahannya di Instagram.

"Sebenarnya kalo jujur aja pasti rasanya tentram. Kenapa sulit mengakui kalo kamu itu dulu seorang lelaki. Ga usah memanipulasi. Dulu aku suka kamu terbuka eh kalo sekarang karena punya tunangan bule malah kayak banyak bohong. Banyak drama yang ga penting Dan banyak manipulasi. Jadinya kamu tertekan sendiri," komentar netizen dengan akun @fitra_sari323.

Tak kuat dengan hujatan netizen, Lucinta Luna pun berniat untuk menutup akun media sosialnya. Luna bilang dia mau healing dan gak akan menghibur warganet lagi.

"Ini yang lo mau, gue tutup akun, istirahat, healing. Gak kan gue hibur kelean lagi. Ingat roda berputar, kelean punya keturunan, doaku hanya yang baik-baik buat kelean para hatterss, walaikumsalam goodbye," pungkas Lucinta Luna. (Adelina). ***

Leave a comment