Pesta Rakyat IM3 Hadir di 10 Kota Lebih Rayakan Kemerdekaan dengan Freedom Internet

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMARINDA, insidepontianak.com – IM3 gelar pesta rakyat rayakan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, di lebih dari 10 kota. Pesta Rakyat IM3 ini merupakan program lanjutan rangkaian kampanye bertajuk: Rayakan Kemerdekaanmu dengan Freedom Internet.

Di Kalimantan, Pesta Rakyat IM3 digelar di Kota Samarinda dan Kota Pontianak, pada tanggal 19-20 Agustus 2023. Kegiatan Pesta Rakyat IM3 di Samarinda, berlangsung di Stadion Karang Asam. Sedangkan di Pontianak diselenggarakan di Rumah Radakng.

Pesta Rakyat IM3 juga hadir di Serang, Bekasi, Solo, Cirebon, Medan, Lampung, Madiun, Sidoarjo, dan sejumlah kota lainnya. Adapun kegiatannya, lomba rakyat, permainan berhadiah, bazaar kuliner UMKM hingga panggung hiburan.

Kegiatan ini menjadi cara IM3 menghidupkan lagi tradisi berbagai perlombaan khas perayaan 17 Agustusan. Adapun perlombaan tersebut terdiri dari kategori perorangan seperti kompetisi busana adat anak, karaoke solo, dan sepeda hias.

Sedangkan kategori kelompok seperti panjat pinang atau jembatan pinang, tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, dan lomba sendok kelereng. Hadiah yang disiapkan untuk pemenang perlombaan tersebut bernilai puluhan juta rupiah di setiap kota.

Berbagai komunitas pun akan berkolaborasi memeriahkan Pesta Rakyat IM3. Seperti komunitas sepeda, zumba, penampilan dari band atau musisi setempat, stand-up comedy kampus, dan pertunjukan tradisional yang mencerminkan ciri khas setiap kota.

Pesta Rakyat IM3 di Pontianak hadirkan pertunjukan tarian etnis. (Istimewa)
Pesta Rakyat IM3 di Pontianak hadirkan pertunjukan tarian etnis. (Istimewa)

Wadah Persatuan

Prio Sasongko selaku SVP Head of Region Kalimantan & Sumapa IM3, mengatakan, tradisi perayaan kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia penting untuk terus dilestarikan.

Karena itu, Pesta Rakyat IM3 hadir untuk menyatukan seluruh lapisan masyarakat bersilaturahmi, merayakan kembali tradisi kemerdekaan Indonesia dengan semangat persatuan, serta saling terhubung dengan satu sama lain tanpa khawatir.

"Bersama dengan Freedom Internet sebagai produk unggulan IM3, momen perayaan kemerdekaan menjadi momen penting yang dapat melestarikan berbagai nilai-nilai kebangsaan," terangnya.

Tidak hanya itu, pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang tersedia di Booth IM3.

Hanya dengan melakukan pembelian produk minimal Rp10 ribu, maka peserta akan mendapatkan kupon untuk di-stamp dan bermain di lima area games seru, seperti lempar kaleng, bola gelinding, menara bola, karung terbang dan tembak gelas.

Mereka yang berhasil mengumpulkan tiga stempel berhak membawa pulang ‘Paket Bingkisan 17an IM3’ yang berisi minyak goreng, gula, dan beras.

Sedangkan, pengunjung yang berhasil mengumpulkan lima stempel akan mendapatkan hadiah langsung dan ikutan Wheel of Fortune untuk memenangkan grand prize menarik.

"Seperti voucher belanja hingga smartphone," kata Prio.

Keseruan Pesta Rakyat IM3 juga bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan IM3 secara digital, melalui aplikasi MyIM3 yang menghadirkan berbagai permainan dan hadiah menarik.

Pelanggan IM3 bisa mengikuti berbagai permainan seru bertemakan kemerdekaan yang berkesempatan mendapatkan hadiah iPhone 14 Pro Max, menikmati promo paket data Freedom Internet, diskon 50% redeem reward IMPOIN, bonus kuota hingga 78 GB, diskon 30% dari berbagai merchants favorit pelanggan, serta penawaran spesial lainnya.

Sebelumnya, IM3 sukses menghadirkan kolaborasi empat musisi perempuan lintas generasi seperti Vina Panduwinata, Nadin Amizah, Feby Putri, dan Idgitaf yang menyanyikan kembali lagu ‘Negeriku’ dalam rangka menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun.

Kampanye ini hadir untuk menginspirasi generasi muda, agar terus melestarikan berbagai tradisi merayakan kemerdekaan Indonesia dengan penuh kebebasan bersama produk unggulan IM3, Freedom Internet.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait kampanye “Rayakan Kemerdekaanmu dengan Freedom Internet” dan acara Pesta Rakyat IM3, pelanggan dapat langsung mengunjungi im3.id/kemerdekaan. ***

Leave a comment