Pasha Serukan Kader dan Relawan PAN Kalbar Menangkan Pemilu 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Barisan Muda atau BPM PAN, Sigit Purnomo Said atau dikenal Pasha Ungu, mengajak seluruh kader dan relawan bersatu padu memenangkan partai pada kontestasi Pemilu 2024.

Sebab, hanya dengan kemenangan, PAN dapat memberikan kontribusi yang lebih besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pasha mengatakan, hari ini di kabinet kerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin, PAN memiliki satu menteri yang juga Ketua Umum, Zulkifli Hasan.

Menurutnya, sang Ketum telah menunjukan kinerja terbaik sebagai Menteri Perdagangan. Terbukti, ketersediaan dan harga barang pokok dapat diatasi

"Itu baru satu menteri. Bayangkan saja kalau kita punya banyak menteri," ujar Pasha, disambut sorak dalam kegiatan temu kader dan relawan PAN di Pontianak Jumat (7/7/2023) malam.

Karena itu, ia ingin cita-cita menambah kursi menteri di pemerintahan hasil Pemilu 2024 bisa diwujudkan.

Tentu untuk meraihnya, perlu kerja keras seluruh kader untuk menambah perolehan kursi Parlemen terlebih dahulu. Dengan begitu, peran PAN membantu pemerintah mengatasi persoalan bantai bisa lebih besar.

"Saya pikir tidak ada masalah sosial yang tak dapat diatasi," katanya.

Baginya, siapapun tak bisa berbuat banyak mengatasi masalah sosial jika tidak masuk dalam sistem. Maka, target menang Pemilu bagi PAN harus diperjuangkan.

"Kalau semua sudah bergerak, insyaallah kita antarkan PAN menjadi pemenang dan duduk di podium kemenangan," katanya.

Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun menyebut, agenda temu kader ini merupakan upaya menyolidkan gerak langkah menuju Pemilu 2024. Acara tersebut sengaja digelar karena kebetulan ada kunjungan Ketua BM PAN.

"Ini juga sekaligus menunjukan kerja politik PAN Kalbar sudah berjalan untuk menghadapi Pemilu 2024," terangnya.

Boyman pun optimistis perolehan kursi di Pemilu 2024 terjadi peningkatan. PAN mematok 9 kursi untuk DPRD Kalbar, dan dua kursi DPR RI.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengapresi kehadiran para relawan di Kota Pontianak dan sekitarnya dalam kegiatan ini.

"Ini suatu kekompakan kita semua yang bisa menarik simpati masyarakat Kalbar dan Kota Pontianak khususnya," katanya.

Kegiatan temu kader ini juga jadi bukti, bahwa Anggota DPRD dan pengurus diterima dengan baik.

"Inilah buktinya apa yang kami kerjakan, masyarakat ramai datang, lalu berkomunikasi dan cara kami melakukan kegiatan temu kader sangat santai, namun rasa kebersamaan sangat tinggi," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment