Sepekan, Dua Kasus Dugaan Bunuh Diri Lompat Sungai Terjadi, Motifnya Misteri

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dugaan kasus bunuh diri, dengan cara terjun ke Sungai Kapuas sepekan ini sudah dua kali terjadi. Peristiwa inipun mengagetkan publik.

Masih lekat diingatkan kasus dugaan bunuh diri yang dilakukan Plt Ketua Golkar Kubu Raya, Muhammad Iqbal Zafarullah.

Muhammad Iqbal Zafarullah diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan terjun ke Sungai Kapuas usai mendaftarkan bakal calon legislatif Partai Golkar ke KPU Kubu Raya, Minggu (14/5/2023).

Jasad Iqbal baru ditemukan, Senin (15/5/2023) malam, masih menggunakan baju kemeja kuning, warna khas Partai Golkar.

Kini, kasus serupa juga terjadi di Kabupaten Sintang. Kali ini seorang ibu rumah tangga berinisial MS (41) nekat terjun ke Sungai Melawi membawa bayinya berinisial G yang masih berusia dua bulan. Sontak Bumi Senentang geger.

Pencarian terhadap korban dilakukan kepolisian bersama warga. Jasad kedua korban akhirnya ditemukan setelah beberapa jam pencarian. Jasad keduan koran ditemukan tak jauh dari lokasi dia menceburkan diri.

Dua kasus dugaan bunuh dini lompat ke Sungai Kapuas ini motifnya masih misteri.

Pengungkapan motif dugaan bubuh diri di kasus Iqbal sendiri masih diselidiki pihak Polres Kubu Raya. Setidaknya sudah tujuh saksi yang telah di periksa.

Begitupun kasus ibu bawa anak lompat Sungai di Sintang juga masih dalam penanganan Polres setempat.

"Motifnya masih dalam penyelidikan," kata  Kombes Pol Raden Petit Wijaya, kepada Insidepontianak.com, Senin (22/5/2023).

Kini publik menanti kerja kepolisian, mereka diharapkan dapat mengungkap motif kasus bunuh diri itu. (Andi)

Leave a comment