PT ADS Beralih Gunakan Listrik PLN

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com - PT Arowana Danau Sinau atau PT ADS Putussibau beralih menggunakan listrik PLN dengan daya B2/197.000 VA.

Proses energizer dilakukan di lokasi tambak pada Selasa, 9 Mei 2023 lalu. Peralihan ini untuk  mendukung produktivitas usaha.

PT ADS yang berlokasi di Jalan Pesantren, ini bergerak dalam bidang usaha penangkaran ikan Arwana atau yang lebih dikenal dengan Ikan Silok.

Menurut Edis Manalang (50), Penanggungjawab Teknis Tambak, dukungan listrik PLN pastinya akan menjadi faktor utama penunjang keberhasilan usaha.

Seluruh peralatan mulai dari proses pemilihan bibit, penangkaran, hingga pembesaran ikan sepenuhnya menggunakan listrik dari PLN.

Ia juga optimis, dengan menggunakan listrik PLN, perusahaan mampu menekan biaya operasional sebesar 50 persen lebih.

"Kami berterima kasih kepada PLN atas dukungannya terhadap usaha yang kami jalankan. Banyak kemudahan layanan yang kami dapatkan, mulai dari proses pengajuan permohonan pasang baru, hingga proses penyalaan yang kita lakukan hari ini," tutur Edis.

Ia menyebutkan, tambak ikan Arwana seluas 23 hektar ini, diharapkan akan menjadi ikon wisata  khas Kota Putussibau, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu.

Sementara itu, Manager PLN ULP Putussibau, Supriatna mengatakan, pihaknya berkomitmen mendorong peningkatan dunia usaha di Kabupaten Kapuas Hulu, dengan berbagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kelistrikan.

PT Arwana Danau Sinau termasuk salah satu pelanggan besar PLN ULP Putussibau. Keberadaan usaha yang dijalankan tentunya memiliki dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Selain mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan menyerap tenaga kerja lokal.

"Kami siap mendukung aktivitas usaha yang dijalankan oleh masyarakat dengan menghadirkan listrik yang andal. Silahkan masyarakat fokus pada usaha yang dijalankan, biar kami yang urus listriknya," tegas Supriatna bersemangat.***

Leave a comment