Bacelag Mulai Padati RSJ Sungai Bangkong Pontianak Urus Surat Keterangan Kesehatan Jiwa

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pendaftaran calon legislatif atau caleg DPRD se-Kalbar telah dibuka. Layanan pengurusan Surat Kesehatan Jiwa di Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong Pontianak Pun mulai dipadati sejumlah bakal caleg yang akan mendaftar di Pileg 2024.

Puluhan bacaleg mulia mendaftar mengajukan permohonan surat keterangan kejiwaan ke RSJ Sungai Bangkong. Salah satunya Suharto.

Suharto adalah mantan birokrat. Pada Pileg 2024 ini mengadu peruntungan menjadi Bacaleg DPRD Kubu Raya dari PDI Perjuangan.

Suharto mengatakan, surat keterangan kesehatan jiwa menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi saat hendak mendaftar menjadi caleg legislatif ke KPU.

"Alhamdulillah pada periode ini surat keterangan kesehatan jiwa juga direkomendasikan di rumah sakit lain seperti Bhayangkara, dan Soedarso sehingga tak terfokus ke satu rumah sakit," terangnya kepada Insidepontianak.com, Kamis (4/5/2023).

Dengan cara ini, penumpukan tak terlalu terjadi seperti tahun sebelumnya. Ia juga menyebut, layanan di RSJ Sungai Bangkong baik. Pendaftarannya dibuka melalui jalur online dan offline.

"Setelah pendaftaran, masuk tahap test beberapa soal. Setelah dinyatakan lulus baru dikeluarkan," terangnya.

Bacaleg dapil 4, Kubu Raya Kecamatan Kubu, Batu Ampar dan Terentang ini optimistis pengurusan surat keterangan kesehatan jiwa ini bisa selesai dalam satu hari. Yang penting komponen di dalam seperti para dokter siap.

"Kalau hanya satu titik layanan saja tentu kita kesulitan. Kalau ini kan banyak," terangnya.

Ia optimistis dapat duduk menjadi anggota DPRD Kubu Raya periode 2024-2029. (Andi)

Leave a comment