Prodi PPKn IKIP-PGRI Pontianak Menangkan Hibah Merdeka Belajar PPKM Liga III Kemendikbud Ristek Dikti

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Prodi PPKn IKIP-PGRI Pontianak berhasil memenangkan program hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Liga III, yang didanai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tahun 2023.

Ketua Prodi PPKn, Anwar Rube'i mengatakan, tahap verifikasi dan uji kelayakan dilaksanakan di Hotel Ciputra Jakarta, 5-6 April 2023. Perwalian IKIP-PGRI Pontianak adalah dirinya, Rohani dan Agus Suwarno.

"Alhamdulillah bisa melewati tahap uji kelayakan program tersebut. Dari beberapa kali uji kelayakan dari program yang di tawarkan dan revisi proposal, program studi PPKn berhasil lolos dan berhasil memenangkan hibah program kampus merdeka tahun 2023," kata Anwar Rube'i, Senin (10/4/2023).

Anwar mengatakan, PPKM merupakan program kompetisi terbuka dengan sistem seleksi berkelompok, berdasarkan jumlah mahasiswa aktif dan akreditasi perguruan tinggi. PKKM sendiri kata dia, mencakup program studi dan program di tingkat institusi.

"Secara khusus, PKKM di tingkat program studi bertujuan untuk meningkatkan mutu, relevansi, dan inovasi pendidikan tinggi untuk merespon dan mengantisipasi perkembangan IPTEK di masa depan," terangnya.

Program PPKM yang di menangkan program studi PPKn diharapkan dapat meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa yang berkualitas dan berdaya saing, sesuai dengan tujuan prodi PPKn kedepan menuju akreditasi unggul. (Andi)***

Leave a comment