Dekatkan Pelayanan Pada Masyarakat, Disdukcapil Kayong Utara Luncurkan Program Jebol Pekan Ceria

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com  -  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Kayong Utara luncurkan program Jebol Pekan Ceria.

Program ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam urusan pencatatan sipil. Jebol Pekan Ceria berati jemput bola pelayanan administrasi kependudukan cetak KK, akta, rekam/cetak KTP elektronik, aktivasi IKD dan KIA.

"Program ini merupakan tindak lanjut dari beberapa masukan dari warga di sosial media Disdukcapil. Rencananya kegiatan ini akan kami laksanakan setiap bulan," kata Kadisdukcapil Kayong Utara, Aslinda, Rabu (8/3/2023).

"Lokasi pelayanan akan berganti-ganti di agendakan bulan selanjutnya setelah Idulfitri di Simpang Hilir," sambungnya.

Program Jebol Pekan Ceria ini juga akan digandengkan dengan program Dulor, yang telah berjalan.

Kegiatan program Dulor sendiri bentuknya adalah menyapa masyarakat memberikan informasi inovasi dan jenis pelayanan yang ada di Disdukcapil Kabupaten Kayong Utara terkait kepengurusan dokumen kependudukan.

"Harapannya dengan kegiatan ini kami lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memberikan kemudahan pelayanan administrasi kependudukan secara aman, akurat dan akuntabel. Tentunya semua pelayanan tidak dipungut biaya alias gratis," tuturnya.

Aslinda berharap melalui beberapa program yang dibuat ini dapat menumbuhkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan.***

Leave a comment