Viral Video Detik-detik Aksi Heroik Gubernur NTT Selamatkan Warga Terseret Banjir, Netizen Beri Pujian

1 November 2022 11:32 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Viral video detik-detik aksi heroik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama ajudan menyelamatkan warga yang terseret arus banjir.

Peristiwa mengerikan itu terjadi di Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur atau NTT, Senin (31/10/2022).

Video aksi heroik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodatitu pun diunggah oleh akun TikTok @anununakasmala0.

Baca Juga: Delapan Ruko di Balai Karangan Sekayam Sanggau Ludes Terbakar

"Aksi heroik Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat. Selamatkan warganya. Salut," tulis caption unggahan video tersebut dikutip dari akun TikTok @anununakasmala0.

Dalam video itu, tampak Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodatitu mulanya sedang dalam perjalanan kunjungannya ke Desa Supul.

Namun di perjalanan, ia dan rombongan melihat seorang ayah bersama dua orang anaknya terjebak di dalam sebuah kendaraan Jeep yang terseret banjir bandang di Desa Supul.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Dewan Sanggau Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Dengan spontan, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodatitu langsung terjun ke tengah banjir memberikan pertolongan dengan pakaian dinas yang ia kenakan kemeja berwarna putih, dan celana hitam panjang.

Sontak warga sekitar tercengang melihat aksi heroik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat membantu ayah dan dua orang anaknya terjebak banjir itu.

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik itu tampak arus sungai cukup deras. Gubernur NTT pun ikut turun menolong warga lain yang terjebak arus banjir tersebut.

Baca Juga: Dirut Bank Kalbar Rokidi Serahkan Satu Unit Mobil kepada Pemenang Undian Berkah Panen Rezeki

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodatitu bersama ajudan dan sejumlah warga berupaya menyelamatkan warga, dengan mengikat badan mobil Toyota Hardtop ke batang pohon dan mobil truk yang parkir di pinggir sungai.

"Tali-tali, pasangkan di mobil, tarik-tarik talinya," ucap warga di dalam video yang diunggah akun TikTok @anununakasmala0.

Sekitar dua jam, proses penyelamatan dramatis itu berhasil dilakukan. Pria pengemudi mobil Toyota Hardtop yang diketahui bernama Peter Suan bersama kedua orang anaknya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Sontak saja, video aksi heroik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodatitu bersama ajudan dan warga itu pun mendapatkan pujian dari warganet. Netizen takjub dan kagum atas sikap cepat dan tanggap orang nomor satu di NTT tersebut.

Baca Juga: Tes Logika: Temukan Hal Tak Masuk Akal dalam Gambar dalam Waktu 6 Detik dari Sekarang, Bisa?

"Hanya di NTT seorang Gubernur kek gini. Salut Pak, semoga sehat selalu," tulis @rebaleko.

"Salut sama Pak Gub. Bahaya diterjang demi bantu warganya," timpal @Edhie949.

"Pejabat keren..terus menjadi berkat buat warga...GBU,"  tambah @Willy Bakker445.***

Tags :

Leave a comment