Wabup Ontot Buka Pelatihan Manajemen Pejabat Fungsional, Peserta Diingatkan Serius

1 November 2022 16:59 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, membuka pelatihan manajemen pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Selasa (1/11/2022).

Di kesempatan itu, Wabup Ontot berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan serius.

Sebab, pelatihan manajemen pejabat fungsional sangat penting untuk para ASN sebagai bekal mengikuti tahapan promosi jabatan ke depan.

Baca Juga: November Puncak Musim Hujan di Kalimantan, Pekan Depan Ada Gerhana Bulan Total

Wabup Ontot menyampaikan, kenaikan jabatan fungsional yang lebih tinggi merupakan suatu bentuk pembinaan karir bagi PNS.

"Namun, syarat untuk kenaikan itu, seorang fungsional harus dapat mengumpulkan sejumlah angka kredit tertentu sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Wabup Ontot.

Karenya, untuk mencapai syarat-syarat itu, maka diperlukan tahapan-tahapan uji kompetnsi dan setifikasi.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Kue Mana yang Kamu Suka? Temukan Karakter yang Kamu Punyai Tapi Kamu Tak Sadar!

Pelatihan ini menjadi bagian untuk ASN mengetahui tahapan apa saja yang diperlukan untuk mengikuti promosi jabatan tersebut.

“Maka, kegiatan pelatihan teknis analis kebijakan ini merupakan kegiatan kemitraan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia yang sangat penting diikuti,” jelasnya.

Baca Juga: Tes Logika: Temukan Kesalahan Fatal bagi Kamu yang Mengaku Jenius! Butuh Ketelitian dan Kejelian Kamu Di Sini

Diharapkan peserta pelatihan memahami sistem kerja dan pola karir jabatan fungsional analis kebijakan.

“Dimana terdapat butir-butir kegiatan beserta penilaiannya sehingga dalam pengumpulan angka kredit yang wajib dilaksanakan 1 tahun sekali tidak ditemui hambatan," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment