Jalin Silaturahmi Antar-Mahasiswa Kalbar, KPMKB Malang Raya Gelar Turnamen Futsal

8 November 2022 14:56 WIB
Ilustrasi

MALANG, insidepontianak.com - Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Barat Malang Raya, menggelar turnamen futsal antar-Mahasiswa Kalimantan Barat Lingkup Malang Raya.

Turnamen Futsal Kalbar CUP II yang didadakan oleh Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Barat Malang Raya berlangsung di Zona Futsal SM.

Turnamen ini diselenggarakan mulai tanggal 5-6 November 2022. Ketua Pelajar Mahasiswa Kalimantan Barat Malang Raya, Ridho Ramadhan mengatakan, turnamen ini pun diikuti oleh 18 tim.

Baca Juga: LINK NONTON dan DONWLOAD Behind Every Star Episode 1 Full HD Sub Indonesia Lengkap dengan Jadwal Tayang!

Berasal dari seluruh organisasi daerah kabupaten yang ada di seluruh kota Malang Raya.

Turnamen Futsal antar-Mahasiswa Kalimantan Barat ini merupakan turnamen futsal kedua yang diselenggarakan oleh Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Barat Malang Raya.

“Turnamen ini merupakan salah satu program kerja rutin dari Keluarga Pelajar Mahasiwa Kalimantan Barat Malang Raya sebagai wadah untuk menjalin tali silaturrahmi antar-mahasiswa Kalimantan Barat yang berada di Malang Raya,” ungkapnya.

Baca Juga: Polres Tangsel Tangkap Tujuh Pengedar Narkoba, Sita Ekstasi dan Sabu Senilai Rp10 Miliar

Selain itu, menurut dia, turnamen ini dilaksanakan guna mencari bibit–bibit pemain futsal asli Kalimantan Barat yang berkuliah di Malang Raya. Dan selanjutnya para pemain-pemain ini akan dipersiapkan untuk Liga Futsal Nusantara 2023 nantinya.

Sementara itu, Manager Tim Kalbar FC Malang, Suhandi mengatakan bahwa turnamen ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi bagi Kalimantan Barat di Malang raya khususnya.

Selain itu, tournament ini bisa menjadi batu loncatan bagi mahasiswa Kalimantan Barat yang berada di Malang agar dapat mengharumkan nama daerah tercinta.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Curtain Call Episode 4: Lengkap Jadwal Tayang dan Spoiler, Unduh Kualitas Full HD Di Sini!

“Pada Kalbar CUP II yang keluar sebagai juara adalah Partai Hiburan FC yaitu tim asal Sanggau dengan harus melewati drama adu penalti melawan Tim asal Ketapang yaitu Biak Mandau IKMKK FC. Dan untuk juara tiganya diraih oleh Tim Kalbar FC Junior. Sedangkan IMKAB FC tim yang bersasal dari Bengkayang haruslah puas dengan Posisi ke empat,” terangnya.

Suhandi melanjutkan, bahwa Kalbar CUP II kali ini berlangsung dengan sangat meriah, dilihat dari antusias supporter demi mendukung organisasi kabupatennya masing–masing.

Serta pada kegiatan kali ini, diakui Suhandi, panitia menjalankan tugasnya dengan baik. Karena menurut dia, pelaksanaan turnamen ini betul-betul dipersipakn dengan matang dengan persiapan kurang lebih dua bulan lamanya.

“Serta perekrutan panitia yang berasal dari perwakilan organisasi daerah kabupaten masing–masing, sehingga turnamen ini juga menjadi salah satu pengembangan sumber daya mahasiswa yang baik di tahun pertama setelah masa pandemi berakhir,” ungkap dia.***

Tags :

Leave a comment