Wow! MediaTek Dimensity 9200 Jadi Chipset Tercanggih? Smartphone Kamu Tidak Akan Panas Lagi

9 November 2022 15:54 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Perusahaan semikonduktor global, MediaTek, merilis chipset kelas atas untuk ponsel pintar yakni Dimensity 9200.

Chipset ini merupakan produk terbaik dengan performa yang luar biasa mengejutkan. Kenapa tidak? Faktanya, Dimensity 9200 ini dilengkapi dengan penghematan daya yang signifikan.

Selain Itu, Dimensity 9200 menambah ketahanan pemakaian daya hingga smartphone tetap dingin. Sehingga bisa dikatakan bahwa chipset yang satu ini tergolong canggih.

Baca Juga: Ania Gadis Milenial Perbatasan Lestarikan Anyaman Rotan hingga Banjir Orderan Sampai ke Malaysia

“MediaTek Dimensity 9200 menggabungkan performa terbaik dengan penghematan daya yang signifikan, memperpanjang daya pakai baterai,” ujar General Manager JC Hsu dalam siaran persnya.

Selain itu General Manager pada unit bisnis komunikasi nirkabel MediaTek JC Hsu mengatakan bahwa Dimensity 9200 juga akan menjaga smartphone tetap dingin.

Seperti yang dilansir dari laman mediate bahwa Dimensity 9200 diklaim menjadi chip smartphone pertama yang mengintegrasikan Arm Cortex X2 ultra-core dengan kecepatan operasi lebih dari 3GHz.

Chipset ini pun sekaligus menjadi yang pertama menampilkan GPU Arm Immortalis dengan mesin ray tracing berbasis perangkat keras.

MediaTek juga membawa Hyper Engine 6.0 Gaming Technology untuk mendukung aksi cepat saat bermain game sehingga gamer dapat merasakan detail adegan semakin optimal.

Untuk mendukung kinerja layar terasa semakin hidup, MediaTek juga membawa teknologi MiraVision 890 sehingga mampu membawa konten terasa hidup.

Keunggulan lainnya yang dibawa Dimensity 9200 adalah kemampuan hemat daya hingga 35 persen dalam pengambilan video 4K HDR dengan AI-NR .

Serta hemat daya AI-SR di semua aplikasi visual memanfaatkan teknologi eXtreme Power Saving untuk AI-super resolution dan AI-noise reduction task.

Pemrosesan gambar Imagiq 890 dari chipset juga mendukung pengambilan yang menakjubkan baik penggunaan dalam kondisi cahaya redup, terang, atau di antara keduanya.

Selain itu, pengguna bisa membuat video sinematik yang lebih baik serta menikmati teknologi AI motion unblur berkat teknologi pengambilan foto AI-NR yang cepat dan akurat dari MediaTek.

Baca Juga: Polisi Selidiki Pria yang Terekam CCTV dalam Peristiwa Oplet Terbakar di Kota Baru Pontianak

Dari segi konektivitas pengguna Dimensity 9200 akan bisa merasakan terhubung konektivitas 5G di smartphone-nya dan tidak hanya itu ponsel tersebut juga mampu terhubung dengan Wi-Fi 7 pertama, yang mendukung kecepatan data hingga 6,5 Gbps.*

Produsen smartphone dapat menggunakan program Dimensity Open Resource Architecture (DORA) MediaTek untuk menyesuaikan fitur Dimensity 9200 untuk pasar lokal, kebutuhan pelanggan, dan persyaratan smartphone.

Smartphone yang ditenagai oleh Dimensity 9200 akan tersedia di pasar pada akhir 2022. So, siap-siap punya smartphone baru.***

Tags :

Leave a comment