Bupati Sambas Satono Tanam 400 Pohon di Lokasi Normalisasi Sungai Pasar Pemangkat

15 November 2022 17:45 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono menanam 400 batang pohon dan bunga di sekitar areal normalisasi Pasar Pemangkat, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan tanam pohon itu juga diikuti Sekda Sambas, Ferry Madagaskar, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Muzahar, unsur Forkopimda Sambas dan Forkopimcam Pemangkat, serta masyarakat.

Baca Juga: Bupati Muda Mahendrawan Kukuhkan 123 Desa Sadar Adminduk

Bupati Sambas Satono mengatakan, penanaman pohon dan bunga tersebut bertujuan untuk penghijauan serta mengembalikan ekosistem alam yang sudah lama rusak akibat ulah tangan manusia.

"Hari ini ada 400 batang lebih pohon yang kita tanam, saya minta masyarakat Pemangkat tolong dijaga, kalau ada yang mati segera diganti. Saya ingin Pasar Pemangkat ini menjadi hijau dan asri, sehingga nyaman dan teduh," katanya.

Baca Juga: Kompolnas Apresiasi Pendekatan Kearifan Lokal Polri Saat Pengamanan KTT G20

Lebih jauh, Bupati Satono mengapresiasi kekompakan masyarakat Kecamatan Pemangkat yang mau turut serta membantu pemerintah dalam melaksanakan program penghijauan kawasan sungai dan drainase di sekitar Pasar Pemangkat.

"Saya bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Pemangkat yang telah terlibat dalam kegiatan menanam pohon hari ini. Apa yang kita lakukan hari ini mungkin belum bisa langsung dinikmati, tapi suatu saat nanti akan terasa manfaatnya," katanya.

Baca Juga: Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan, Program TJSL PLN Peduli Serahkan Bantuan Sarana Pendidikan

Bupati Satono meminta kepada masyarakat Kecamatan Pemangkat, mulai dari Camat, Kepala Desa, Kepala Dusun, hingga Ketua RT dan warganya untuk sama-sama memelihara pohon yang sudah ditanam.

"Pastikan semuanya tumbuh subur agar tidak sia-sia. Semoga apa yang kita tanam hari ini menjadi amal jariyah untuk kita dan bermanfaat untuk anak cucu di masa yang akan datang," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment