Bupati Satono Pantau Operasi Pasar di Terminal Pemangkat

15 November 2022 18:49 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono memantau langsung operasi pasar oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Kalbar di Terminal Pemangkat, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan operasi pasar tersebut bertajuk Sultan Mart, dan dihadiri oleh Sekda Sambas, Ferry Madagaskar, Perwakilan Dinas Perindustrian Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalbar, unsur Forkopimda dan Forkopimcam Pemangkat.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Tanam 400 Pohon di Lokasi Normalisasi Sungai Pasar Pemangkat

Pagi-pagi sekali, ribuan orang yang sebagian besar adalah kaum ibu-ibu sudah antre di Terminal Pemangkat untuk mendapatkan pangan murah yang disediakan.

Bupati Sambas Satono mengatakan, operasi pasar tersebut bertujuan untuk mengendalikan dan mitigasi inflasi pascakenaikan BBM subsidi. Dia berharap operasi pasar tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan BBM subsidi.

Baca Juga: Bupati Muda Mahendrawan Kukuhkan 123 Desa Sadar Adminduk

"Operasi pasar ini menyediakan bahan pokok seperti beras, gula, bawang merah, bawang putih, minyak goreng dan lain-lain dengan harga terjangkau. Saya harap masyarakat terbantu dengan adanya operasi pasar ini," kata Bupati Sambas Satono.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar menambahkan, operasi pasar tersebut sudah digelar beberapa kali di Kabupaten Sambas atas kerjasama Pemda Sambas dan Pemprov Kalbar.

Baca Juga: Pontianak Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang, Sebabkan Pohon Tumbang di Beberapa Lokasi

Diapun berterimakasih kepada Pemprov Kalbar, khususnya Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang telah rutin mengarahkan agar digelar operasi pasar di Kabupaten Sambas sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

"Saya sangat berharap operasi pasar seperti ini terus digelar di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas. Khusus untuk Kecamatan Pemangkat sendiri memang sudah beberapa kali, tentu itu perlu disyukuri," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment