Diogo Jota dan Pedro Nota Absen Mendukung Portugal di Piala Dunia Qatar 2022, Siapakah yang Mendukung Ronaldo?

19 November 2022 10:15 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Bagi timnas Portugal Piala Dunia Qatar 2022 merupakan pentas yang ke-8 semenjak mereka ikut berpartisipasi dalam pertandingan Innternasional ini. Diawali pada tahun 1966, mereka memulai melawan tim-tim belahan dunia.

Pada pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 mereka tergabung di dalam Grup H bersama dengan Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Untuk timnas Portugal sendiri, melawan tim musuh bukan lagi menjadi penghalang mereka agar terus maju ke babak final.

Mereka yang tergabung di Grup H pada ajang Piala Dunia Qatar 2022, harus benar-benar mewaspadai tim yang dibintangi oleh Ronaldo ini.

Baca Juga: Kisruh Manchester United VS Cristiano Ronaldo Memuncak, Setan Merah Bakal Jawab Tudingan CR7

Di tahun 1986 saja, timnas Portugal berhasil meraih juara ke-tiga. Saat itu seorang bintang ternama, Eusobio, mampu mendukung si tim berjuluk 'La Seleccao', prestasi ini belum permah dialami mereka, bahkan jauh hari sebelum Cristiano Ronaldo bergabung di era tahun 2000-an.

Pada pesta Piala Dunia sebelumnya yang diselenggarakan di Rusia, mereka sangat dikenal jago menggring bola melewati musuh. Portugal mampu bertanding di babak semi final, walau kemudian gugur sebagai juara ke empat.

Setumpuk pengalaman yang dimiliki mereka, benar-benar akan membuat gentar lawan yang sedang berhadapan dengannya.

Timnas Portugal kini dilatih oleh Fernando Santos. Dia sendiri dikenal cukup lama dipercayai untuk menjadi arsitek tim tersebut, tepatnya semenjak tahun 2014.

Kedekatan kepada timnas Portugal, membua Fernando bisa dipercaya untuk mengurus pemain mereka. Pada tahun 2016, dia berhasil mengantarkan Portugal memegang piala Eropa, walaupun pada Piala Dunia 2018 dan EURO 2020 timnya hanya berhasil menjajaki pentas 16 besar.

Kini dia benar-benar harus mematangkan segala strategi yang pas buat Portugal, sehingga namanya dan timnas yang diasuhnya, bisa memberi penampilan yang apik pada Piala Dunia Qatar 2022.

Pada tahun ini dia sedikit agak lega ketika menghadapi Piala Dunia 2022, pasalnya beberapa pemain Portugal rata-rata sudah pernah bergabung dengan klub-klub besar.

Dari segi pertahanan bagian tengah, bisa dipastikan Fernando akan memasrahkan kepada Pepe dan David Carmo. Bagian akhir pasti Joao Cancelo dan Nuno Mendes yang pastinya akan standby selalu.

Baca Juga: Dianggap Tak Disiplin, Manchester United Siap Lepas Bebas Transfer Cristiano Ronaldo

Bagian tengah terdapat Bruno Fernandes dan Bernardo Silva akan mendukung timnas mereka. Mereka sendiri terkenal dengan dengan julukan 'Duo' di Manchester karena ketangkasan keduanya diatas lapangan.

Sedangkan Ronaldo dipercayai akan memimpin timnas Portugal melawan musuh mereka di Grup H. Tak hanya sendiri, terdapat pula dua nama yang akan mendukung Ronaldo yaitu Joao Felix, Raphael Leao, hingga Andre Silva.

Namun, entah siapa yang paling cocok dan pasntas di pasrahkan oleh Fernando untuk berpasangan dengan sang bintang di Piala Dunia Qatar 2022. Pantas ketiganya juga bisa dibilang bagus dalam pertandingan.

Sebenarnya bagian penyerang dan pendukung Ronaldo adalah Diogo Jota dan Pedro Neto. Sayangnya, mereka dikabarkan tidak bisa ikut membantu Portugal di Piala Dunia Qatar 2022 karena dikabarkan sedang mengalami cedera dan sedang dalam proses pemulihan. ***

Tags :

Leave a comment