Hasil Pertandingan Belgia vs Maroko Piala Dunia 2022 Qatar, Setan Merah Dicundangi Singa Atlas: Skor 0-2

28 November 2022 07:57 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Piala Dunia 2022 Qatar benar-benar dipenuhi kejutan, tidak ada yang menyangka timnas yang dianggap tak kan lolos malah menjadi juara. Termasuk matchday Belgia melawan Maroko.

Bila sebelumnya Jepang dan Saudi Arabia mampu mengalahkan dua perwakilan Negara Eropa, kini giliran Maroko membuat malu timnas Belgia di Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu (27/11/22) malam.

Hasil skor yang diperoleh Maroko atas Belgia tak tanggung-tanggung 0-2, Setan Merah tidak diberi peluang mencetak gol ke gawang Singa Atlas pada pesta bola Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Laga Maut Jerman vs Spanyol berakhir imbang 1-1

Ketika banyak prediksi yang mengatakan bahwa Maroko hanya mempunyai kesempatan menang 26 persen dibanding timnas Belgia yang memiliki kesempatan juara sebanyak 48,7 persen, hal itu ternyata berupa angka di atas kertas semata.

Pertandingan yang digelar di Al Thumama Stadium itu ternyata mengeluarkan sang Singa Atlas sebagai pemenang, pendukung timnas Maroko pun bersorak kegirangan.

Pada babak pertama, bola memang sering berada di ujung kaki pemain The Red Devils. Di menit ke-10 keadaan berbalik, timnas Maroko memberikan serangan balik.

Gempuran itu puncaknya pada menit ke-45+2 menit, pemain Maroko sempat mencetak gol ke gawang Belgia. Sayangnya tendangan menusuk itu dianulir karena VAR mengidentifakasi offside.

Bola yang di kontrol oleh Ziyech ternyata sempat lepas, hal itu mengakibatkan gol pertama pihak Maroko gagal.

Skor 0-0 pun mengantar kedua timnas yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu malam, harus mengantarkan mereka ke ruang ganti.

Meski dianulir, gol hebat dari Maroko mampu membuat jantung pemain Belgia berdebar di babak pertama.

Babak ke dua, tampak pertandingan tetap berjalan keras. Kedua pemain saling unjuk kemampuan di atas lapangan, tak terhindarkan serangan tekel-tekel membuat kedua pihak memanasi matchday kali ini.

Kevin De Bruyne Cs terlihat tampak tak bisa menembus pertahanan Maroko, meski di menit ke-60 jalannya pertandingan masih terbuka lebar.

Sebaliknya, balasan intens dari Singa Atlas kini malah membuat The Red Devil sempoyongan. Tepatnya di menit ke-73 Sabiri berhasil memecah kebuntuan.

Sabiri memanfaatkan tendangan bebas, bola terjun bebas dan melengkung melewati gawang Curtols. Goool! Seru pendukung Singa Atlas, skor berganti Belgia 0-2 Maroko.

Memasuki menit 10 terakhir, Belgia berusaha keras menyamai kedudukan Maroko. Singa Atlas tampak bermain dengan cara defensif agar gawangnya tak kebobolan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Apa yang Pertama Kali Kamu Lihat? Jawaban Kamu akan Ungkap Banyak Rahasia Kecil Kamu

Di menit ke 90+2 Maroko berulah kembali, Ziyech yang tidak mendapatkan pengawalan merengsek ke pertahanan Belgia. Pemain Red Devil berusaha mengejarnya, sayangnya upaya itu tak membuahkan hasil.

Dengan umpan cutbacknya yang kemudian disambar oleh Aboukhal mampu menembus gawang Belgia lagi, skor pun seketika berubah Belgia 0-2 Maroko.

Menit semakin bergulir mendekati akhir pertandingan, manuver keras yang dilakukan oleh Belgia tak membuahkan hasil. Hingga akhir peluit berbunyi skor masih menetap di angka Belgia 0-2 Maroko. ***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment