Piala Dunia 2022 Qatar Menjadi Pentas Kejayaan Kylian Mbappe, Top Skor Terbanyak Masih Dibayangi Olehnya

28 November 2022 15:07 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar tidak hanya akan menampilkan para juara tim saja, ajang itu juga akan menampilkan siapakah yang akan menjadi Top Score.

Hal itu akan menarik bila diikuti, pasalanya tops score akan menjadi penilaian mata dunia melihat pemain terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar. Tidak bisa dipungkiri mereka akan berebut gelar tersebut.

Gelar pemain top score juga akan menopang karir sang pemain yang telah mencicipi event Piala Dunia 2022 Qatar. Kesempatan itu pun juga diperoleh sangat langka karena hanya terjadi empat tahun sekali.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Portugal vs Uruguay Piala Dunia 2022 di Qatar

Kini tampaknya para bintang baru akan bermunculan di Piala Dunia 2022, nama-nama besar seepeti Neymar, Cristiano Ronaldo dan Olivier Giroud bisa saja tersingkirkan.

Kini mata penonton dan pengamat bola akan teralih kepada sosok Kylian Mbappe, pemain muda tersebut telah mengantarkan timnas Prancis mendepak Denmark untuk mendapatkan tiket 16 besar.

Pada pertandingan matchday ke dua, hasil skor yang diperoleh oleh Prancis 2-1 dituangkan oleh Kylian Mbappe di menit yang berbeda.

Gol pertama diperoleh oleh Prancis pada menit ke-61, umpan dari Theo Hernandez berhasil dimanfaatkan oleh Mbappe, sekejap kemudian pria berumur 23 tahun itu pun melepas tendangan yang berhasil mencundangi kiper Denmark.

Sedangkan pada menit ke-86 lagi-lagi Kylian Mbappe menambahkan skor, kerjasama diantara Antoine Kriezman dan bintang PSG ini berhasil merubah kedudukan Les Bleus menjadi lebih unggul, skorpun berganti menjadi Prancis 2-1 Denmark.

Sedangkan di matchday pertama, Mbappe juga berhasil membuat gol saat Prancis melawan Australia pada Senin, 22 November 2022 lalu.

Hal itu terjadi di menit ke-68 saat Dembele memberi umpan lumbung dari sisi kanan, bola yang mengudara kemudian ditanduk oleh Mbappe yang kemudian tercipta gol. Skor berganti Prancis 3-1 Australia.

Bila ditotal secara keseluruhan, Mbappe kini telah mampu mengumoulkan poin dari semua laga yang telah diikutinya selama di Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal ini juga akan menambah gol recordnya yang menjadi ke-30. Tak hanya itu saja dia pun telah menyalip pemegang record sebelumnya, Just Fontaine, yang berhasil mencetak 13 gol dalam satu turnamen di tahun 1958.

Dari sisi umur, Mbappe juga bisa dikatakan menyamai record skor terbanyak sebelumnya yang dipegang oleh Pale. Pria yang diberi julukan O Rei ini mampu mencetak tujuh gol di umurnya yang ke 24 di ajang Piala Dunia.

Kini umur Mbappe masih relatif muda yaitu 23 tahun, hal tersebut digadang-gadang mampu merebut gelar Pale sebagai pemain termuda yang mendapatkan gelar top score terbanyak.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Brazil vs Swiss Piala Dunia 2022 di Qatar

Untuk sementata waktu, pencetak skor terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar masih dipegang dua orang, gol yang dikantongi oleh Kylian Mbappe dan Enner Valencia seimbang. Mereka sama-sama membuat gol sebanyak 3 kali.

Sedangkan Lionel Messi, Bukayo Saka, Cody Gakpo, Ferran Torres, Mehdi Taremi, Olivier Giroud, dan Richarlison hanya mampu meraup 2 gol di pertandingan sekelas Piala Dunia 2022 Qatar. ***

Tags :

Leave a comment