Luis Suarez dan Julukannya Sebagai 'Kanibal': Tiga Pemain Jadi Korban Gigitan di Atas Lapangan

29 November 2022 13:27 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Luis Suarez rupanya masih aktif mondar-mandir di lapangan Piala Dunia 2022 Qatar. Ajang ini pun bakal menjadi saksi terakhir pria yang berasal dari Uruguay tersebut bertanding di Piala Dunia.

Meski sudah berumur cukup tua, Luis Suarez masih dipercaya oleh Diego Alonso untuk membela timnas Uruguay pada Piala Dunia 2022 Qatar. Dia pun digadang-gadang menjadi bintang di tim berjuluk 'La Celeiste'.

Selain malang melintang di Piala Dunia 2022 Qatar, Luis Suarez juga sering bermain di klub-klub besar Eropa. Tercatat Barcelona, Liverpol sampai Atletico Madrid merasa beruntung pernah memakai jasanya.

Baca Juga: Rangkuman Pertandingan Kedua Piala Dunia 2022 Qatar, Tiga Melenggang Dua Tumbang

Sebab itulah Diego Alonso merasa sangat butuh akan jasanya untuk membela timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar.

Walaupun dikenal sangat handal menguasai bola, terdapat aksi kontroversial yang dia lakukan di atas lapangan, Luis Suarez kedapat sering menggigit lawan pemainnya saat bertanding.

Bagi para fans, aksi kontroversial tersebutlah yang akan selalu diingat seterusnya. Pria yang dijuluki dengan 'El Pistolero' sangat handal dalam urusan gigit-menggigit.

Melansir dari Talksport, Senin (28/11/2022), ada tiga orang yang pernah digigit oleh Luis Suarez. Pria yang kini berusia 35 tahun ini biasanya hanya akan menggigit lawannya di atas lapangan saja.

Siapa sajakah ketiga pemain bola tersebut yang pernah merasakan gigitan sang El Pistolero, yuk simak!

1. Otman Bakkal.

Pada tahun 2010, nasib malang menimpa Otman Bakkal ketika dia masih aktif membela klub PSV Eindhoven. Dia menjadi korban keganasan Luis Suarez, kapten Ajax ini pun menggigitnya di tengah pertandingan.

Akibat kelakuannya yang nyeleneh ini, Suarez kemudian mendapat sanksi larangan bermain di tujuh pertandingan.

Media lokal Belanda, De Telgraaf, bahkan menjulukinya 'Cannibal of Ajax' (Sang Kanibal dari Klub Ajax). Gelar inilah yang terus melekat kepada bintang Uruguay tersebut sampai sekarang.

2. Branislav Ivanovic.

Sanksi yang diperoleh Luis tidak membuatnya kapok, pada tahun 2013 pemain timnas Uruguay ini pun melakukan aksi yang sama. Namun kini korbannya berasal dari bintang klub Chelsea.

Saat itu Liverpool dan Chelsea memiliki hasil yang imbang 2-2, namun dipertengahan pertandingan Luis kedapatan menggigit Branislav Ivanovic. Beruntungnya wasit tidak mengetahui tentang insiden itu.

Meski kelakuannya tidak disadari oleh wasit, Asosiasi Sepak Bola tetap menhukumnya dengan larangan bermain dalam 10 pertandingan. Apesnya ketika Suarez tak bermain, Liverpool gagal menjadi juara Premier League.

3. Giorgio Chiellini.

Berselang satu tahun kemudian, Luis Suarez melancarkan kembali menggigit bahu pemain Italia Giorgio Chiellini di tahun 2014. Bedanya dia melakukannya di atas lapangan ajang Piala Dunia.

Rupanya korban pemain Italia inilah menjadi korban terkahir dari gigitan Luis Suarez, saat itu Uruguay tampil menjadi juara mengalahkan timnas Italia dengan hasil 1-0 pada Piala Dunia 2014.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Ekuador vs Senegal Piala Dunia 2022 Qatar

Akibat aksi beraninya di ajang Piala Dunia, Luis Suarez disanksi tidak bisa mengikuti aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola selama empat tahuntahun, baik dalam ajang Klub ataupun pertandingan Internasional.

Itulah sederet nama yang pernah menjadi korban gigitan Luis Suarez saat melawan timnas ataupun klubnya. Hingga kini julukan Kanibal masih melekat kepadanya. ***

Tags :

Leave a comment