Paket Lengkap Cody Gakpo Mendukung Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar

30 November 2022 15:55 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Belanda benar-benar diuntungkan memiliki pemain yang bertalenta Cody Gakpo Cs, berkat perjuangan mereka jalan terjang Oranje melaju mulus di Piala Dunia 2022 Qatar.

Di Piala Dunia 2022 Qatar, winger asal klub PSV Eindhoven tersebut mampu meraup beberapa skor untuk Belanda. Berkat dirinya, De Oranje berhasil meraih tiket 16 besar.

Selain Cody Gakpo terdapat juga nama pemain muda lain seperti Frenkie de Jong yang juga tampil apik di Piala Dunia 2022 Qatar. Bila pemain jenius sudah dimiliki timnas Oranje, diperkirakan mereka bisa terus maju sampai babak final.

Baca Juga: Tiga Srikandi, Tiga Kehidupan dan Tiga Karya: Berjibaku Mengejar Asa dan Impian

Harapan tersebut bisa jadi akan menghapus kutukan mereka yang selalu gagal menjadi juara. Bahkan supporter mereka sudah muak dengan julukan 'Raja Tanpa Mahkota'.

Belanda tergabung dengan Senegal, Ekuador, dan timnas Qatar di Grup A Piala Dunia 2022 Qatar. Kehebatan De Oranje sudah mampu mendepak timnas dari berbagai negara tersebut.

Di situlah peran Cody Gakpo teruji, kreatifitas yang menempati posisi di belakang penyerang itu menyumbangkan tiga gol dengan cara berbeda.

Pada tanggal 21 November 2022, ketika Belanda bertanding melawan Senegal Louis van Gaal mempercayai Cody Gakpo bermain di belakang penyerang.

Peran itu sangat dimanfaatkan oleh Gakpo sebaik mungkin, dalam formasi Belanda yang menggunakan strategi 3-4-1-2 belanda mampu bertahan di babak pertama.

Merasa bosan karena tidak bisa mencetak skor, Frenkie de Jong mengumpan bola ke dalam kotak penalti. Melihat si kulit bundar melayang Cody Gakpo berlari dan sejurus kemudian menyeruduk dengan keras ke gawang lawan.

Gol pun tercipta di menit ke-84, seluruh pendukung atau pemain timnas Belanda langsung bersorak gembira merayakan skor yang didapatkan. Cody Gakpo mengawali debutnya dengan teknik sundulan yang tajam.

Di menit ke-90+4, tampak Louis van Gaal menarik mundur Cody Gakpo. Hal ini terjadi bukan berarti sang winger tampil buruk di penghujung pertandingan, akan tetapi Louis berpikir jalannya laga harus diperlambat dan membentuk defensif ketat.

Selain mencetak gol, Cody Gakpo juga menjadi titik tumpuan Belanda saat menyerang Senegal. Dia mampu mengoper 3 kali bola yang membuat pemain Oranje tampil menggila.

Berbeda dengan Belanda melawan Ekuador, Cody Gakpo kali ini dipercaya bermain sebagai penyerang yang didampingi oleh Steven Bergwijn. Terkait formasi pemain, sang pelatih masih menggunakan 3-4-1-2.

Meski memiliki peran yang berbeda, winger PSV Eindhoven masih tetap bertaji gentarkan Ekuador. Dia berhasil membobol gawang lawan di menit ke-6 dengan kaki kirinya.

Kecepatan cara bermainnya lagi-lagi membuat Gakpo sebagai orang pertama yang memecah kebuntuan. Debutnya di berbagai pertandingan membuatnya semakin dipandang oleh lawan.

Di menit ke-80, Louis van Gaal kedapatan menarik mundur Cody Gakpo. Dia digantikan oleh Wout Weghorst, hal ini dilakukan karena sang pelatih ingin merubah cara bermain timnas Belanda.

Sama halnya dengan pertandingan sebelumnya, Gakpo menjadi orang pertama menjebol gawang saat Belanda vs Qatar. Dia memecah keheningan pertandingan di menit ke-26.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Reborn Rich Episode 6 Sub Indo: Perang Terbuka Antara Jin Yang-Cheol dan Jin Do Joon

Di laga tersebut, Louis van Gaal memasangkan Cody Gakpo dengan Memphis Depay. Upaya keras yang dilakukannya membuahkan hasil dengan teembakan kaki kanan yang melesat dan menembus garis gawang Qatar.

Bahkan di pertandingan tersebut Who Scored memberi Cody Gakpo rating 8,1, Penilaian ini merupakan yang tertinggi dari pemain Belanda lainnya.

Meski sepak terjang Belanda merebut tiket 16 besar usai sebagai pemenang, di babak selanjutnya Gakpo diprediksi terus akan memberikan kejutan baik bagi tim Oranje ataupun supporter timnas tersebut. ***

Tags :

Leave a comment