Pohon Tumbang Kerap Terjadi di Pontianak, Dewan Kalbar Arif Joni Harap Dinas Terkait Pangkas Pohon Tua

3 Desember 2022 11:12 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Insiden pohon tumbang kerap terjadi saat angin kencang disertai hujan deras melanda Kota Pontianak.

Kejadian ini menjadi perhatian Anggota DPRD Kalbar Dapil Kota Pontianak, Arif Joni.

Karenanya, legislator PKS itu meminta, dinas terkait sigap melakukan pemangkasan, hingga menebang pohon-pohon yang sudah berusia tua agar tak ada korban jiwa.

Baca Juga: Musim Hujan dan Air Pasang Tiba, Dewan Kalbar Arif Joni Harap Pemkot Pontianak Pelihara Drainase

"Saya rasa Dinas terkait perlu mengevaluasi kondisi pohon-pohon yang tua, kering, rapuh yang dimungkinkan saat hujan deras, roboh atau patah dahanya sehingga membahayakan warga yang melintas baik menggunakan kendaraan dan jalan kaki," pesan Arif Joni.

Arif Joni berharap, kasus pohon tumbang benar-benar menjadi perhatian.

Jangan sampai ada korban jiwa akibat pohon tumbang. Alagai saat ini angin kencang disertai hujan kerap melanda Kota Pontianak.

Baca Juga: Anggota DPRD Kalbar Arif Joni Harap Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I Pontianak Selesai Tepat Waktu

Maka pemangkasan pohon yang sudah berumur di pinggir jalan harus dilakukan sebagai upaya meminimalisir kejadian pohon tumbang.

"Seperti dulu di Jalan Pancasila ada masyarakat yang sudah pernah terkena pohon yang tumbang. Untuk itu kejadian ini kita harapkan tak kembali terjadi," ucapnya.

Arif Joni meminta Dinas terkait segera melakukan evaluasi, bahkan melakukan pemangkasan pohon-pohon tua agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan.***

Tags :

Leave a comment