HP Keren Harga 2 Jutaan di Bulan Desember 2022: Realme Narzo 50 dan Oppo A54 Tawarkan Spesifikasi Mumpuni

10 Desember 2022 18:36 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – HP di kisaran 2 jutaan memanglah banyak, kali ini tim Insidepontianak merekomendasikan HP di harga yang sama di bulan Desember 2022, namun dengan spesifikasi canggih. Mereka datang dari Oppo A54 dan Realme Narzo 50.

Saat meluncur pertama kali, Realme Narzo 50 atau Oppo A54 sudah mulai digandrungi oleh konsumen Indonesia. Dengan hanya modal 2 jutaan pada Desember 2022, konsumen langsung dapat memboyong HP tersebut tanpa pikir panjang.

Fitur yang ditawarkan oleh perusahaan masing-masing sangatlah menggiurkan dengan harga 2 jutaan di bulan Desember 2022. Dengan pancingan yang bukan main, Oppo A54 dan Realme Narzo 50 menjadi target konsumen yang membutuhkan HP.

Baca Juga: HP 1 Jutaan Terbaik di Bulan Desember 2022, Realme Narzo 50i dan Poco C40: Cek Spesifikasinya Sebelum Beli!

Untuk mengetahui agak detail terkait spesifikasi yang dipamerkan, mari kita bahas fitur apa saja yang dimiliki oleh HP Oppo A54 dan Realme Narzo 50.

Realme Narzo 50

Pada Maret 2022 lalu, perusahaan ponsel Cina meluncurkan ponsel terbaru mereka yang bermerek Realme Narzo 50. HP ini datang dengan dua variasi warna Speed Black dan Speed Blue yang cocok untuk dipamerkan di tongkrongan.

Untuk layarnya, smartphone ini mampu menghasilkan grafik yang enak dipandang karena telah menghasilkan resolusi Full HD plus. Realme Narzo 50 sendiri juga sangat nyaman untuk bermain game, pasanya visual yang ditampilkan telah mencapai refresh rate 120 Hz.

Untuk bagian penampilan, screen IPS LCD mampu membuat kesan ciamik bagi konsumen. Layarnya pun cukup luas yang membentang 6,6 inci, sehingga video yang ditampilkan cukup tertangkap luas.

Masih membhas layar, terdapat tompel kecil di bagian depan Realme Narzo 50. Titik hitam bagian kiri ini sebenarnya berupa kamera yang beresolusi 16MP, sehingga momen yang membutuhkan lensa selfie dapat ditangkap jelas bagian detailnya.

Kamera lainnya terdapat di punggung smartphone 2 jutaan pertama ini, lensa yang dipasangkan terdiri dari tiga macam yang berbeda. Masing-masing beresolusi 50MP (f/1.8), 2MP (f/1.8) macro, dan terakhir depth 2MP.

Bagian jeroannya, Realme Narzo 50 sudah ditanamkan chipset MediaTek Helio G96. Dikombinasikan dengan 4GB RAM + 64GB RAM, smartphone tersebut mampu menjalankan aplikasi tanpa ngadat.

Dapur pacu yang dimiliki ponsel milik Realme ini juga mempunyai CPU octa-core 2,05 Ghz, terakhir GPU Arm Mali-G57 MC2 yang menambah smartphone ini tambah sangar.

Daya hidup yang dimilikinya pun juga lumayan gede, terdapat baterai tanam 5000 mAh dan spesifikasi Dart Charging bertenaga 33 watt. Dengan kapasitas demikian, pengguna sangatlah tenang ketika mengoperasikan Realme Narzo 50.

Melansir dari laman resmi Realme.com, smartphone satu ini cuman ditarif dengan harga Rp 2.299.000 saja di bulan Desember 2022.

Oppo A54

Selanjutnya datang pula Oppo A54 yang dibandrol dengan harga 2 jutaan juga. Di desain dengan body keren, smartphone ini sangatlah pantas dipamerkaan kalau saat berkumpul dengan keluarga atau teman.

Siapa yabg tidak akan tertarik dengan penampilan yang dimiliki oleh HP ini, terlebih smartphone tersebut memiliki dua varian warna klimis Starry Blue, Crystal Black.

Oppo A54 memiliki layar seluas 6,51 inci mampu membuat tontonan atau game yang sedang dimainkan terasa enak, karena memiliki screen cukup lebar. Hasil yang dari vide atau gambar yang diperoleh pun juga beresolusi HD Plus.

Ditambah dengan kamera tompel yang nangkring di pojok kiri atas, membuat desain HP depan terlihat berkelas. Lensa ini beresolusi 16MP dilengkapi dengan fitur AI Beauty 2.0.

Bagian belakang terdapat tiga kamera dengan fungsi berbeda. Lensa utama yang diandalkan beresolusi 13MP, makro 2MP, dan Depth 2MP. Jadi, kebutuhan fotografi semakin produktif.

Kamera belakang ini juga dilengkapi dengan fitur penunjang seperti AI Scene Recognition, Ultra Night Mode untuk pemotretan di ruang gelap atau malam hari, dan Dazzle Color Mode agar foto wajah terlihat lebih cerah.

Baca Juga: Pahit! Setelah Brasil Tersingkirkan Oleh Kroasia dari Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar, Tite Ikut Mundur

Memiliki baterai 5000 mAh, Oppo A54 mampu bertahan cukup lama dalam kondisi standby. Bila powernya sudah habis, terdapat aspek fast charging bertenaga 18 watt agar tidak menghabiskan waktu terlalu lama.

Masalah jeroan HP ini tidak perlu diragukan, dengan ditanamnya System-on-Chip (SoC) berlandaskan chipset MediaTek Helio P35 smartphone yang dibicarakan mampu berjalan dengan baik.

Khususnya chipset cukup sangar itu dikombinasikan dengan 4GB RAM + 128GB Memori Internal, Oppo A54 sangat mampu mengoperasikan aplikasi tanpa lemot.

Bagian dapur pacu, smartphone 2 jutaan ini mendukung sistem Android 10 dan dibalut dengan antarmuka ColorOS 7.2.

Melansir dari lamar resmi Oppo.com, pada bulan Desember 2022 Oppo A54 cuman dipatok dengan harga Rp. 2.799.000 saja.

Lantas manakah yang akan kamu pilih? Oppo A54 atau Realme Narzo 50? Cukup membingungkan bukan dengan fitur keren-keren mereka, apalagi di bulan Desember 2022 kedua HP diatas cuman dipatok dengan harga 2 jutaan saja. Pastikan pilihanmu tepat. ***

Tags :

Leave a comment