HUT ke-3, AJK Beri Penghargaan ke Sejumlah Pihak

12 Desember 2022 20:15 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com – Aliansi Jurnalis Ketapang atau AJK akan memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-3.

Di momen ini, AJK pun memberi penghargaan kepada sejumlah pihak yang dianggap telah berkontribusi membantu keja-kerja jurnalis Ketapang.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi AJK terhadap relationship kepada lembaga yang telah mendukung aktivitas jurnalistik.

Baca Juga: Bupati Satono Berterima Kasih kepada Altet dan Pelatih Kontingen Porprov Sambas 2022

Salah satu pihak yang diberi piagam penghargaan yaitu Pemerintah Kabupaten Ketapang. Peghargaan telah diterima langsung Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, mewakili Bupati Martin Rantan, Senin (12/12/2022) pagi.

Selanjutnya, penghargaan juga diberikan kepada Kodim 1203, Polres Ketapang, DPRD Ketapang, Kejari Ketapang, Lanal Ketapang, Pengadilan Negeri Ketapang, Lapas Kelas II B Ketapang, Paguyuban Jawa, Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM), Dewan Adat Dayak (DAD), Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Prokopim Setda Ketapang serta beberapa pihak lainnya.

Baca Juga: KPU Sanggau Tes 191 Calon PPK untuk Pemilu 2024, Ini Jadwal Pengumuman Hasilnya

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana pun ucapkan selamat HUT AJK ke-3 Tahun. Menurut AKBP Yani Permana selama ini hubungan Polres dan AJK sudah terjalin sangat baik.

AJK dinilai telah menjadi mitra Polri dalam menyampaikan informasi sesuai fakta di lapangan.

"Kami menganggap selalu asyik bermitra dengan AJK," tuturnya.

Untuk itu, Yani berharap agar AJK dapat terus eksis baik sebagai wadah organisasi pers maupun menjadi organisasi yang dapat memberi manfaat positif bagi masyarakat banyak.

Baca Juga: OPPO Watch Free vs Samsung Galaxy Watch4: Smartwatch Terbaik di bulan Desember 2022

"Kami menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, tentu ini menjadi motivasi kami dalam keterbukaan informasi publik," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1203, Letkol Alim Mostofa menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Aliansi Jurnalis Ketapang atas penghargaan yang sudah diberikan.

Alim berpendapat, penghargaan tersebut menjadi pemicu bagi pihaknya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. Terutama terus terbuka terhadap informasi kepada publik.

Baca Juga: FIFA Resmi Pakai Bola Baru Al Hilm, Gantikan Peran Al Rihla di Semi Final dan Final Piala Dunia 2022 Qatar

"Atas nama keluarga besar Kodim 1203 Ketapang, saya mengucapkan terima kasih ke AJK. Semoga kita tetap terus bermitra, bahkan semakin solid," ujar Alim Mustofa.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri, Alamsyah mengucapkan selamat ulang tahun ke-3 untuk AJK. Dia mengaku, turut merasa senang dan bangga atas kehadiran AJK.

"Adanya AJK menjadi wadah pemberi masukan, informasi, hiburan dan pengetahuan kepada kita semua,  khsusnya kami selaku penegak hukum.  Hingga kami tidak ketinggalan informasi," kata Alamsyah.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Maroko Tekuk Portugal 1:0, Cristiano Ronaldo yang Memilih Duduk di Bangku Cadangan?

Dia berharap, para wartawan yang tergabung di AJK tetap solid dan terus menjaga kepercayaan di masyarakat. Serta dapat membantu Kejaksaan dalam proses penegakan hukum.

"Saya harap AJK selalu solid. Kejaksaan juga perlu bantuan AJK, terutama pada proses penegakan hukum di masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua AJK, Theo Bernadhi mengatakan, pemberian piagam penghargaan kepada sejumlah pihak ini merupakan bentuk apresiasi AJK.

Baca Juga: LINK NONTON Curtain Call Episode 11 Sub Indonesia: Penyamaran Jae Heon Berakhir di Hadapan Se Yeon?

"Karena eksisnya AJK hingga hari ini juga tidak terlepas dari suport banyak pihak," katanya.

Theo melanjutkan, HUT AJK ke-3 tahun ini akan dijadikan momentum evaluasi organisasi agar dapat terus meningkatkan kapasitas, baik secara kelembagaan maupun secara personal keanggotaan.

"Kami juga berkomitmen memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang rutin dilakukan," ucapnya.

Theo pun ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakan dan menyampaikan harapan positif terhadap AJK di HUT ke-3 tahun ini.***

Tags :

Leave a comment