Pemerintah Sarawak Malaysia Diharap Juga Buka PLBN Kawasan Perbatasan Jagoi Babang

15 Desember 2022 13:53 WIB
Ilustrasi

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Pos Lintas Batas Negara atau PLBN Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang bakal segera diresmikan dalam waktu dekat.

Peresmian itu masih menunggu jadwal tetap dari Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah atau BPPD atas keputusan pemerintah pusat, dan direncanakan diresmikan Presiden Jokowi Dodo.

Baca Juga: Tauke PETI Aliong Divonis Setahun, Jaksa Tak Banding

Melihat hal itu, salah satu warga perbatasan Bengkayang, Gustian menyambut baik rampungnya PLBN Jagoi Babang yang telah dinanti.

Gustian pun berharap ke depan PLBN yang sudah dibangun tak hanya menjadi ikon NKRI. Tapi diiharap menjadi pusat bisnis baru di perbatasan Jagoi Babang.

Baca Juga: Disbunak Sanggau Segera Gelar Pasar Murah Daging Beku di 7 Kecamatan, Cek Lokasinya

"Jika PLBN ini hanya sebatas ikon saja, tidak ditindaklanjuti oleh pihak luar negeri, khususnya Negara Malaysia maka kita sangat kecewa," kata Gustian, Kamis (15/12/2022).

Tindak lanjut itu, menurut Gustian adalah Pemerintah Sarawak Malaysia juga segera membangun PLBN di kawasan perbatasan Jagoi Babang-Malaysia seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia saat ini.

Baca Juga: KPU Singkawang Umumkan Anggota PPK Terpilih, ini Nama-namanya

Hal itu ia tekankan, agar adanya kesinambungan antara Indonesia dan Malaysia terutama berhubungan dengan aktivitas lintas batas.

"Kita berharap pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten dapat mendesak supaya bagaimana Malaysia secepatnya membuka PLBN mereka, sehingga ada kesinambungan antara indonesia dan malaysia," katanya.

"Harus ada sinergi supaya Malaysia juga membuka agar fungsi PLBN dapat berdampak dan berjalan maksimal kedepannya,’’ tutupnya.***

Tags :

Leave a comment