Diduga Mengalami Kendala Mesin, Kapal Fery Tabrak Waterpront Sungai Kapuas

17 Desember 2022 19:47 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Diduga mengalami kerusakan mesin kapal fery penyeberangan Sungai Kapuas menabrak Water front Alun-Alun Kapuas Pontianak, Sabtu (17/12/2022) pukul 12.00 WIB. Akibatnya pagar pembatas waterpront rusak.

Selain alun-alun, kapal fery juga menabrak warung apung yang berada disekitar lokasi. Kejadian ini membuat geger warga setempat.

"Berdasarkan keterangan rekan rekan kapal mengalami kendala mesin, sehingga tidak dapat maju dan terus mundur sampai menabrak Waterfront, dan warung apung, "kata Aan salah satu pedagang di waterpront.

Aan mengatakan, saat kejadian warung yang dimilikinya kosong. Sebab, istri serta karyawan yang menjaga warung sedang istirahat.

Akibat kejadian itu, Aan mengalami kerugian materiil. Sebab, warung apungnya tidak dapat digunakan dan membutuhkan biaya cukup banyak untuk di perbaiki.

Baca Juga: Wali Kota Edi Dukung Bunda Literasi Kampanyekan Gemar Membaca

Namun demikian, Aan memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini karena pada saat kejadian penjaga warung apung segera menjauh dari lokasi.

Sementara itu, Manager Cabang Pontianak, PT Jembatan Nusantara, Rohman mengatakan, saat kejadian kecelakaan ini kapal sedang dalam jadwal perawatan rutin dan tidak sedang mengangkut penumpang.

"Karena saat ini kita dalam jadwal perawatan termasuk sarana pendukung," terangnya.S

ementara terkait kendala mesin, ia memastikan masih menunggu pemeriksaan dari kru kapal yang bertugas. (Andi)

Baca Juga: Kejari Pontianak Tahan Konsultan Perencana Proyek Pembangunan Instalasi Limbah DLH

Tags :

Leave a comment