Wulan Guritno Kenang Mantan Suami: Dia Teman yang Baik, Tapi Kami Harus Cerai!

18 Desember 2022 21:06 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Perceraian adalah langkah yang menyakitkan, dan Wulan Guritno merasakan demikian juga.

Namun bagi Wulan Guritno, hal itu bukan untuk disesali, tapi bisa menjadi kenangan yang indah, karena keputusan tersebut atas nama kebaikan bersama. 

Secara blak-blakan, Wulan Guritno mengaku kesulitan saat harus berpisah dengan Adilla Dimitri, pria yang menikahinya pada 2009 lalu.

Baca Juga: Lomba Tarik Tambang IKA Unhas Tewaskan 1 Orang, Polisi Sebut Acara Tak Berizin

Pasalnya menurut pemilik nama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno ini perceraian yang dia alami berbeda dengan perceraian pasangan suami istri pada umumnya.

Bagi Wulan Guritno, sosok Adilla Dimitri merupakan sosok pria yang baik di keluarga, dan yang penting baginya pria yang dia panggil Dilla itu adalah teman yang baik.

Namun lagi-lagi demi kebaikan berdua, mau tak mau mereka harus mengambil keputusan itu, yakni perceraian.

Baca Juga: Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni: Pelatihan Perempuan Siaga, Konsolidasi dan Wawasan Kepartaian Kader Perempuan

"Aku sama Dilla itu agak susah, perceraiannya berbeda dengan perceraian yang lain, iya cerai berpisah tapi dia teman yang baik dan pria yang baik di keluarga," ujar Wulan Guritno melansir YouTube Ngobrol Asix, pada Minggu (18/12/ 2022).

Wulan mengatakan, keputusan cerai itu, meski sulit, tetap dia ambil demi kebaikan dua belah pihak. Bahkan, kalau mau jujur, sejatinya Wulan tidak mau mengambil keputusan tersebut. 

"Sejujurnya aku gak mau cerai, siapa sih yang mau gitu kan? Aku ini cerai kedua kali lho. Kita ngomong kulit-kulitnya aja ya, kalau mempertahankan mungkin akan lebih merusak aku dan merusak Dilla," kata Wulan Guritno.

Baca Juga: Ribuan Kepala Desa di Indonesia Dukung Pembangunan IKN

Anang Hermansyah pun penasaran dengan alasan perceraian Wulan Guritno dan Adilla Dimitri, namun Wulan Guritno tidak membuka rahasia itu.

Menurutnya alasan perceraiannya dengan Adilla Dimitri hanya dia dan mantan suaminya itu saja yang tahu.

“Ini sudah janji kami berdua, yang mengetahui hanya kami berdua, bahkan keluarga dan sahabat juga tidak mengetahuinya. Kuncinya ada di kami berdua, sekali salah satu dari kami mengeluarkan sepatah kata maka ini akan menjadi cerita yang berbeda ke depannya,” terang Wulan Guritno.

Baca Juga: Jelang Putaran Kedua Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang Datangkan Dua Pemain Asing dari Brazil dan Jepang

Seiring cerai, ada sesuatu yang tidak bisa dilepas. Yakni, anak-anak. Wulan dan Adilla Dimitri pun berusaha menjadi orangtua yang baik meski sudah tidak seatap lagi.

"Dengan kita tidak bersama, tapi gimana caranya kita membuat situasi kondisi yang baik buat anak-anak, ego kita udah dibuang semua," aku Wulan Guritno.

Dari pernikahannya dengan Adilla Dimitri, Wulan Guritno dikaruniai dua orang anak yakni Jeremiah Alric Dimitri dan London Abigail Dimitri.

Tumbuh besar menjadi anak yang tampan, Jeremiah kini sudah berusia 11 tahun dan London Abigail baru menginjak 12 tahun.***

Tags :

Leave a comment