Bertemu OSO, Bupati Kayong Utara Bahas Kemajuan Kopi Liberika Kayong Utara

20 Desember 2022 20:26 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com - Putra Daerah Kabupaten Kayong Utara Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan apresiasi capaian kopi liberika Kayong Utara. Terlebih beberapa waktu lalu, kopi liberika Kayong Utara ini berhasil meraih juar dunia peringkat pertama, kategori Alternativo World Coffee Challenge 2022 di Spanyol. Keberhasilan ini memperoleh Penghargaan Best Alternative Coffee In The World.

Untuk meningkatkan kualitas kopi liberika Kayong Utara, Ketua Umum Partai Hanura ini berjanji akan melakukan pengembangan lahan hingga akan membuat pabrik dengan kapasitas besar, sehingga kopi Kayong Utara dapat diproduksi dengan skala besar.

"Kita akan ganti mesinnya mesin yang moderen termaksud tempat penggilingannya, sampai tempat pengeringannya,"ungkap Oso di bertemu dengan Bupati Kayong Utara Citra Duani, di Jakarta , Selasa (20/12/2022).

Sementara itu, Bupati Kayong Utara Citra Duani saat menggelar pertemuan di Jakarta bersama Oseman Sapta Odang (OSO) mengatakan, bahwa OSO yang merupakan putra daerah Kabupaten Kayong Utara sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap potensi besar kopi liberika.

Baca Juga: Sambil Nobar Piala Dunia, Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Hadiri Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

"Saya di Jakarta, bertemu dengan pak OSO, beliau apresiasi kopi Liberika Kayong berhasil meraih juara dunia dan segera beliau buat pabrik kopi di Kayong Utara,"ungkap Citra Duani usai menggelar pertemuan bersama OSO.

Selanjutnya, Citra Duani menambahkan, keberhasilan Kopi Liberika Kayong Urara ini akan ditindaklanjuti dengan pengembangan kebun kopi di Kayong Utara, beserta pabrik dengan mesin berkualitas tinggi.

Baca Juga: Jalan di Kayong Utara Banyak Rusak, Anggota DPRD Kalbar Yuliani Aloh Ingatkan Pengusaha Batasi Tonase Muatan

"bapak Oesman Sapta memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas keberhasilan kopi liberika Kayong Utara yang telah meraih juara dunia pada ferstival kopi di Spanyol tahun 2022,"kata dia.

"Sebagai tindak lanjutnya beliau akan segera membangun pabrik pengolahan kopi dengan mesin modern dengan kualitas yang baik dan termasuk sisi hulunya yaitu pengembangan perkebunan kopi liberika dalam skala besar yang merupakan salah satu komoditi unggulan Kayong Utara yang memiliki potensi besar untuk menciptakan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat Kayong Utara,"timpalnya.

pada pertemuan tersebut turut dihadiri Founder Kojal Coffee Plantation, Gusti Iwan Darmawan, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara, Maluru Nursalam, serta berbagai pihak lainnya.

Baca Juga: POSSI Kayong Utara Sumbang 9 Medali di Porprov Kalbar 2022

Tags :

Leave a comment