Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan PLBN Jagoi Babang Bengkayang, 3 Titik Helipad Disiapkan

4 Januari 2023 15:15 WIB
Ilustrasi

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Rombongan Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meninjau lokasi persiapan kedatangan Mendagri dan Menkopolhukam serta Presiden Jokowi untuk peresmian Pos Lintas Batas Negara atau PLBN Jagoi Babang.

Peresmian PLBN Jagoi Babang dijadwalkan digelar pada pertengahan Februari mendatang.

Baca Juga: Viral Aksi Bocah Perempuan Tangkap Dua Ular dengan Tangan Kosong, Netizen: Penerus Panji

Sebagai persiapan menuju persmian PLBN Jagoi Babang, Bupati Bengkayang Sebastianys Darwis meninjau berbagai tempat yang akan dikunjungi rombongan Presiden Jokowi.

Sementara ini ada tiga titik pendaratan helikopter yang akan digunakan Presiden Jokowi dan rimbongan saat peresmian PLBN Jagoi Babang nanti.

Baca Juga: Dewan Kalbar Tony Harap MK Pertahanan Sistem Pemilu Proporsional Terbuka

"Tiga titik hellipad ini sesuai arahan Mabes untuk transit kendaraan di wilayah perbatasan," kata Bupati Darwis, Rabu (4/12/2022).

Mengingat waktu peresmian PLBN Jagoi Babang sebentar lagi, Bupati Darwis pun mengimbau seluruh stakholder dapat bahu-membahu dan bekerja sama melakukan berbagai persiapan. Dimulai dari pihak PLN, TNI-POLRI, Pemkab, hingga masyarakat.

Baca Juga: Kuliner Sanggau: Kue Kote Khas Cemilan Bumi Daranante, Berkuah dan Gurih!

"Semoga peresmian PLBN Jagoi Babang berjalan dengan lancar sesuai harapan," ucapnya.

Turut hadir dalam peninjauan lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi saat peresmian PLBN Jagoi Babang natni yaitu, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Lorensius, Danramil Jagoi Babang Kapten Taufik, Kapolsek Jagoi Babang AKP Dhanie, Kadis PUPR Martin Pones, KSBU Bea Cukai Jagoi Babang Agus Warjono, Kadis OPS Mayor Lek Darmawan Setyo Nugroho, Manajer UP.III Singkawang  Achmad Meidiansyah dan Camat Jagoi Babang Saidin.***

Tags :

Leave a comment