Bupati Sambas Satono Resmikan Pembangunan Kawasan Pedestarian dan Drainase di Kota Sambas

9 Januari 2023 20:20 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono meresmikan Bangunan Saluran Drainase dan Pedestarian Kawasan Pasar Sambas yang dibangun tahun 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Sambas, Senin (9/1/2023).

Bupati Sambas Satono mengucapkan selamat kepada masyarakat di Desa Pandawan dan sekitar Kota Sambas yang kini telah memiliki kawasan pedestarian dan drainase yang bagus, tertata rapi oleh Pemerintah Kabupaten Sambas.

"Semoga ini menjadi contoh bagi kawasan pasar lain di Kabupaten Sambas selain Kota Sambas. Tolong yang sudah dibangun ini dijaga, dirawat dan dipelihara supaya bisa kita nikmati dalam jangka waktu yang lama," katanya.

Baca Juga: Ketua Komisi III DPRD Sambas Puji Bupati Satono, 1 Tahun 8 Bulan Menjabat Sudah Banyak Membangun Daerah

Bupati Sambas Satono mengatakan, membangun kawasan pedestarian di Kota Sambas memang lebih mudah daripada merawatnya.

Untuk itulah, dia minta peran aktif masyarakat untuk sama-sama merawat dan melestarikannya.

Lebih lanjut, Bupati Satono mengatakan, sesuai komitmennya, pembangunan kawasan pedestarian tersebut akan dilanjutkan tahun 2023 ini, mulai dari Pos Polantas sampai ke Terminal Sambas.

Baca Juga: Telan Anggaran Rp11,3 Miliar, Jalan Berkemajuan Sungai Kelambu-Sepinggan Bisa Bertahan 20 Tahun

"Kemudian kita juga akan membangun kawasan pedestarian di Pasar Tebas, Pasar Semparuk, Pasar Pemangkat dan Pasar Selakau. Ini sebagai bukti bahwa pemerintah hadir dan sangat memperhatikan sektor ekonomi masyarakat," katanya.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Resmikan Jalan Berkemajuan Sungai Kelambu-Sepinggan

Bupati Sambas Satono mengatakan, di samping nilai-nilai estetika, kawasan pedestarian dan penataan drainase tersebut juga sebagai tempat yang aman untuk masyarakat saat melakukan aktivitas di pasar. Juga diharapkan bisa memperlancar roda ekonomi.***

Tags :

Leave a comment