Jumadi: Kalau Terpilih di Legislatif, Siap Maju Pilkada Sanggau 2024

10 Januari 2023 11:10 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Ketua DPRD Sanggau, Jumadi menyampaikan pada pemilu 2024 mendatang, dirinya lebih fokus untuk pemilihan legislatif atau Pileg.Baca Juga: Dishub Kayong Utara Ingatkan Pengusaha Speed Boat Patuhi Standar Keselamatan Saat Beroperasi

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga akan maju dalam Pemilihan kepala daerah atau Pilkada Sanggau 2024 mendatang.

"Saya fokus dulu ke pileg, karena itu yang realistis. Tapi kemudian untuk Pilbup, juga menjadi pertimbangan kemudian," kata Jumadi, Selasa (10/1/2023).

Jumadi mengaku memiliki keinginan untuk maju di Pilkada Sanggau 2024. Namun, saat ini ia lebih fokus pada pileg.

"Kalau terpilih di legislatif dan partai kemudian menugaskan, maka saya siap untuk maju di Pilkada Sanggau 2024. Nah, sebagai kader partai kan saya masih harus menunggu kebijakan partai," ujarnya.

"Jadi, kita tunggu saja. Tapi, kalau memang sudah tugas partai ya saya siap," sambungnya.

Menurut Jumadi, untuk menjadi orang yang ditugaskan partai dalam pemilu tentu tidak serta merta hanya karena dirinya kader partai. Pasti ada hal-hal pendukung yang mesti disiapkan agar partai memberikan kepercayaan itu.

"Partai pastilah mengusung kader yang terbaik. Nah, sebagai kader yang potensial ya harus mempersiapkan diri. Karena kan tidak mungkin partai mengusung yang tidak layak untuk dijual ke publik," ungkapnya.

"Karena ini kan berkenaan dengan kepemimpinan daerah yang diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. ***

Tags :

Leave a comment