Air Terjun Sungai Aweh, Objek Wisata Menabjukan di Perbatasan Indonesia-Malaysia

12 Januari 2023 16:17 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Objek wisata menabjukan di perbatasan Indonesia dan Malaysia yaitu Air Terjun Sungai Aweh.Baca Juga: Tulis Status Perbaikan Jalan di Laman Facebook, Gubernur Sutarmidji Banjir Pujian Netizen

Air Terjun Sungai Aweh ini terletak di Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Jarak tempuh untuk menuju Air Terjun Sungai Aweh dari Ibukota Kecamatan Entikong ke Desa Suruh Tembawang sekitar 2 jam an.

Untuk menuju lokasi tersebut bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sesampainya di Desa Suruh Tembawang wisatawan berjalan kaki sekitar 5 menit saja untuk sampai ke Air Terjun tersebut.

Air Terjun Sungai Aweh juga memiliki ciri khas batu-batu besar di sisi kanan dan kiri Sungai bahkan hutan- hutannya juga masih asli dan asri.

Hamparan hutan yang masih asli dan asri menjadikan perjalanan wisata wisatawan menyenangkan.

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Sungai Aweh, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal ini karena objek wisata air terjun ini masih belum dikelola secara resmi oleh pemerintah. 

Jika anda tertarik ingin menunjungi Air Terjun Sei Aweh. Namun belum mengetahui lokasi Objek Wisata tersebut, anda bisa bertanya langsung kepada masyarakat di Entikong. ***

Leave a comment