Lantik 85 Pejabat Fungsional, Bupati Erlina Tekankan Kerja Profesional dan Berani Inovatif

12 Januari 2023 15:13 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Bupati Kabupaten Mempawah resmi melantik 85 pejabat fungsional angkatan pertama di lingkungan pemerintah Kabupaten Mempawah di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Kamis (12/1/2023).

Bupati Mempawah, Erlina meminta pegawai negeri sipil (PNS) bisa menjadi profesional pada bidangnya masing-masing, mengingat ini penting untuk kinerja PNS itu sendiri.

“Jabatan yang di emban adalah amanah yang harus dijaga. Ini berisi tugas dan dan fungsi terkait dengan pelayanan berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu,” ujar Bupati Erlina.

Baca Juga: Cetak SDM di Industri Kelapa Sawit Lewat Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2023

PNS yang ditunjuk menempati jebatan baru adalah mereka yang pastinya sudah siap dalam mengemban amanah yang dititipkan pimpinan.

“Otomatis untuk menjadi pegawai profesional tahapan akan dilewati. Pastinya semua akan berubah, tugas berubah, tunjangan juga bisa berubah mengikuti jabatan baru,” kata Bupati Erlina.

Dalam PNS, jenjang karir sangat jelas dan terukur. Sehingga jika PNS mulai mendapat jabatan fungsional baru, otomatis ditantang untuk lebih inovatif dan kreatif dalam jabatannya itu.

“Saya minta pegawai fungsional yang baru dilantik untuk terus mengembangkan kemampuannya. Kapasitas diri juga harus mulai meningkat agar upgrade kemampuan juga dilakukan,” papar Bupati Erlina.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Antara Truck Vs Sepeda Motor di Jalan Imam Bonjol, Satu Tewas

Kerjasama dan kordinasi yang baik juga ditekankan Bupati Erlina harus dilakukan, baik pejabat fungsional maupun pejabat struktural.

“Kita ingin suasana kerja juga bisa terjalin baik dan hasilnya pun bisa maksimal. Dengan harapan program bisa langsung direalisasikan di tiap tingkatan tanpa hambatan,” ucap Bupati Erlina.***

 

 

Tags :

Leave a comment