Usung Tema Memajukan Kalbar, Muswil Muhammadiyah Kalbar ke-15 akan Soroti Berbagai Isu Strategis

13 Januari 2023 11:10 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa menyebut, Muswil Muhammadiyah Kalbar ke-15 bakal menyoroti berbagai isu strategis di Kalbar.

Salah satunya terkait dengan peningkatan SDM, guna mendukung peningkatan IPM atau Indeks Pembangunan Manusia.

Baca Juga: Muhammadiyah Kalbar Bakal Gelar Muswil, Salah Satu Agendanya Memilih Pimpinan Wilayah

Pabali Musa mengatakan, tema besar dalam Muswil Muhammadiyah Kalbar ke-15 ini adalah 'Memajukan Kalbar Mencerahkan Indonesia'.

"Memajukan Kalbar ada berbagai karakteristik. Di situ Muhammadiyah perlu melibatkan diri dan ikut berperan memajukan Kalbar dalam berbagai aspek. Terlebih kita berbatasan langsung dengan Malaysia," kata Pabali Musa, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga: MoU Bersama BPJS Ketenagakerjaan, Bupati Erlina Optimis Makin Banyak Keluarga Penerima Manfaat Program

Adapun isu strategis yang jadi sorotan dalam Muswil Muhammadiyah Kalbar ke-15 di antaranya peningkatan SDM Kalbar. Tujuannya agar memiliki daya saing di tingkat internasional.

Selain itu, aspek keragaman budaya dan agama di Kalbar juga luar biasa. Untuk itulah, perlu jadi perhatian bersama untuk menjaga keharmonisan di Kalbar.

Baca Juga: Walikota Pontianak Paparkan Langkah Strategis Tangani Genangan

"Di sini Muhammadiyah diminta perannya. Dan kita bertekad untuk lima tahun ke depan perannya bagaimana membangun keserasian dengan semangat berkemajuan," ucap Pabali Musa.

Selanjutnya, Kalbar kaya dengan sumber daya alam. Untuk itulah, memajukan Kalbar harus memberikan peran memanfaatkan dan mendayagunakan potensi alam untuk kesejahteraan masyarakat Kalbar.

"Tempa ini untuk memajukan Kalbar mencerahkan Indonesia," pungkasnya.**"

Tags :

Leave a comment