Berikut 4 Masakan Padang Paling Rekomended, dari Ayam Pop hingga Balado Ikan Bilis

16 April 2024 08:19 WIB
Ayam Pop/masakapahariini.com

PONTIANAK, insidepontianak.com - Coba di sini siapa yang tak kenal dengan nasi padang khas dengan bumbu dan kuah gurih plus nikmat? Yup ternyata banyak masakan Padang populer dan terkenal yang bisa jadi rekomendasi lho.

Mua tahu apa saja kuliner Padang paling terkenal dan rekomended di tanah air? Nah ternyata ada 4 masakan Padang best seller di setiap warung nasi Padang, terutama menu ayam dengan berbagai olahan. 

Mimin akan menyiapkan 4 masakan Padang paling rekomendasi yang wajib kamu tahu dan pastinya kamu icip-icip. Mungkin ada 4 ini ada atau yang belum kamu rasakan, yuk cek daftarnya di sini. 

1. Ayam Pop

Dari sederet menu lauk di restoran Padang, ayam pop selalu menjadi juara yang terus dipesan. Popularitas hidangan yang berasal dari Bukittinggi ini bahkan sudah menyaingi masakan legendaris lainnya seperti rendang, dendeng balado, maupun gulai otak.

Cara membuatnya? Nggak susah! Cukup siapkan ayam utuh, bawang putih, air kelapa, dan rempah seperti jahe dan lada. Tak lupa tambahkan Royco Kaldu Ayam agar semakin sedap. Terakhir, hidangkan bersama rendang crispy atau sambal udang agar makin istimewa.

2. Sate Padang

Cocok menjadi teman makan siang maupun cemilan malam di kala lapar, itulah sate padang! Biasanya.

Sate Padang dijual di kaki lima yang baru buka setelah hari menjelang petang. Seporsi sate Padang tersaji apik dengan tusukkan daging dan jeroan yang disiram dengan kuah hangat berempah. Agar makin mantap, nikmati bersama irisan lontong dan kerupuk kulit yang renyah.

Ingin menghadirkan masakan Padang yang satu ini untuk makan malam keluarga? Langsung saja cek resep sate Padang, ya!

3. Gulai Ayam Padang

Kalau kamu sudah bosan dengan gulai kikil atau gulai ikan, saatnya mencicipi gulai ayam Padang yang tak kalah sedapnya. Masakan Padang yang satu ini paling nikmat jika disantap bersama nasi hangat dan emping pedas.

Perpaduan gulai hangat yang penuh rempah dengan ayam empuk yang dimasak dengan apik dijamin bikin kamu nambah lagi dan lagi!

Cek resep gulai ayam padang berikut ini!

4. Balado Ikan Bilis

Semangkuk penuh berisi balado ikan bilis tersaji di atas meja biru.

Buat kamu pencinta balado, pastinya sudah pernah mencoba resep balado lain seperti terong balado, dendeng balado, maupun telur balado. Bagaimana jika mencoba balado ikan bilis untuk menu seru pekan ini?

Berbeda dengan ikan teri yang mudah dicari, ikan bilis adalah spesies ikan air tawar yang hanya bisa kamu temukan di Danau Singkarak dan perairan sekitarnya di Sumatera Barat.

Karena rasa dan kelangkaannya, balado ikan bilis menjadi salah satu hidangan yang dinanti-nanti setiap bersantap masakan Padang.

Nah unik bukan 4 masakan Padang yang rekomended pengunjung warung nasi khas Padang ini? Yuk gercap langsung ke lokasi terdekat warung padang. (REDAKSI)

Leave a comment