Resep Ramadhan Hari Ini: Tahu Goreng Krispi, Ramadhan Spesial untuk Menu Terspesial

5 April 2024 15:40 WIB
Tahu Goreng Krispi/masakapahariini.com

PONTIANAK, insidepontianak.com - Cemilan sellau jadi hal wajib bagi orang di saat bulan puasa, terutama yang berbau gorengan. Nah, berikut resep Ramadhan hari ini tahu goreng krispi spesial. 

Seperti yang diketahui, tahu goreng salah satu cemilan andalan yang biasa di jual hampir di sudut-sudut wilayah di Indonesia, bisa dikatakan tahu bagian dari cira khas Indonesia. 

Namanya tahu, kuliner satu ini tak lekang oleh waktu dan ini sangat pas disajikan sepanjang bulan suci Ramadhan ini. Biasanya berbuka puasa adalah saatnya berkumpul dengan keluarga dan menikmati beragam sajian. 

Apalagi, jika cocolan sambalnya akan membuat sajian tahu goreng krispi spesial makin mantap. Yuk berikut resep Ramadhan hari ini yang dikutip Insidepontianak.com dari masakapahariini.com.

Bahan
4 Porsi

2 buah tahu putih ukuran besar, potong kotak
4 sdm tepung terigu protein rendah
1 sdm tepung tapioka
1 sdt Royco Kaldu Ayam
1 sdt garam 
200 ml air
minyak, untuk menggoreng
Jawara Saus Sambal Hot

Cara membuat

1
Di dalam mangkuk, aduk rata terigu, tapioka, Royco Kaldu Ayam, garam, dan air.

2
Masukkan tahu ke dalam adonan, diamkan selama 10 menit hingga bumbu meresap.

3
Panaskan minyak, goreng tahu hingga matang dan berwarna kecokelatan. Tuangkan adonan tepung perlahan dan masak hingga tahu tersalut. Goreng hingga garing. Angkat, tiriskan.

4
Sajikan segera ditemani Jawara Saus Sambal Hot. Pastinya makin sedap bukan? 

Yuk bunda kita buat cemilan tahu goreng krispi ini makin spesial dengan lantunan adzan sambil menunggu taraweh tiba. Selamat menikmati. (REDAKSI)

 

Leave a comment