PLN Kalbar Siagakan 9 SPKLU Layani Kendaraan Listrik di Momen Mudik Lebaran

12 April 2024 09:42 WIB
Ilustrasi - Petugas SPKLU melayani pengisian baterai mobil listrik. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - PLN Kalbar, menyediakan 9 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), untuk melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. 

Fasilitas ini sangat mempermudah masyarakat. Rahman (43), salah satu pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, merasa sangat nyaman dengan pelayanan SPKLU yang disediakan PLN. 

Rahman sendiri, mudik dari Pontianak ke Kabupaten Sanggau menggunakan mobil listrik. Baginya, dengan adanya SPKLU, berjalan jauh menggunakan kendaraan listrik sudah tidak was-was. 

"Infrastruktur SPKLU milik PLN ini sudah semakin lengkap. Sehingga kita tidak khawatir, lagi. Yang penting kita tahu charging station ada di mana saja, apalagi hampir di kabupaten di wilayah Kalimantan Barat sudah ada charging station-nya," kata Rahman.

Ia berharap PLN akan terus melakukan penambahan SPKLU dengan lokasi yang strategis di wilayah Kalimangan Barat.

General Manager PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania memastikan, SPKLU di 9 titik yang telah disediakan, siap melayani pengguna kendaraan listrik selama 24 jam. 

"Untuk melakukan pengisian ulang daya listriknya, pemudik dengan kendaraan listrik dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile," katanya.

Adapun titik lokasi SPKLU yang tersebar di wilayah Kalimantan Barat, yaitu 5 titik di Kota Pontianak, 1 titik di Kota Singkawang, 1 titik di Pemangkat, 1 titik di Kabupaten Sanggau dan 1 titik lokasi di Kabupaten Ketapang.***

Leave a comment